BRI Dinobatkan Sebagai Bank yang Memiliki Komunikasi Terbaik oleh ASEAN PR

JABAREKSPRES – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menyabet penghargaan sebagai bank yang memiliki strategi komunikasi terbaik.

BRI dinobatkan sebagai bank ‘Guvermen Public Relation in Indonesia pada ajang The 4th ASEAN PR Excellence Awards 2023.

Penghargaan Internasional yang diberikan di Ho Chi Minh City, Vietnam itu diterima Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Budi mengatakan, penghargaan ini harus menjadikan pendorong dan semangat untuk meningkatkan kegiatan kehumasan.

Kegiatan kehumasan ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada nasabah yang sudah menjadi prioritas utama BRI.

‘’BRI telah melakukan berbagai campaign komunikasi terkait keberhasilan transformasi yang dijalankan oleh perseroan secara konsisten,’’ kata Catur dalam keterangannya.

Selain itu, BRI juga memberikan edukasi berkelanjutan yang disesuaikan dengan perkembangan isu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Untuk diketahui saat ini banyak sekali berkembang berbagai modus penipuan perbankan yang harus diwaspadai oleh masyarakat.

‘’Ini sebagai bentuk memerangi social engineering (soceng),’’ ujar Catur.

BRI juga rutin memberikan tips kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi agar tidak terjebak terhadap modus penipuan yang semakin berkembang.

BRI rutin memberikan tips serta langkah antisipatif menghadapinya.

Pihaknya akan selalu membangun komunikasi yang efektif terbuka dan relevan dan mempublikasikan pada kanal komunikasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Catur menilai, sebuah komunikasi yang baik harus jelas dan terukur agar pesan yang diberikan sampai ke masyarakat dan dapat dimengerti.

Dalam memberikan komunikasi terdapat tiga pilar yang dilakukan BRI, di antaranya,

Pertama, Harus ada aturan yang jelas. Sebuah komunikasi yang mendasari sebuah isu harus dipastikan tidak melanggar peraturan.

Kedua, memberikan data dan fakta yang akurat dan tidak sekedar narasi normatif dan tidak menjawab masalah.

Ketiga, membangun narasi yang jujur dan memberikan manfaat dan berguna untuk masyarakat.

Catur mengatakan, pasca terjadi Pandemi Covid-19, BRI terus membagikan semangat positif melalui narasi optimisme jurnalitik positif.

Dengan begitu, komunikasi yang dibangun memberikan semangat kepada masyarakat untuk para pelaku usaha.

Beragam cerita inspiratif terus dibagikan untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha yang telah diberikan pembinaan agar mengikuti jejak sukses

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan