Ternyata Ini Alasan Mengapa Hanya Xiaomi 13T yang Masuk Indonesia

JABAR EKSPRES – Xiaomi baru saja mengumumkan secara global seri terbarunya, Xiaomi 13T, yang akan segera menyapa penggemarnya di Indonesia. Seri ini mencakup dua ponsel cerdas, yakni Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro, tetapi hanya Xiaomi 13T yang akan melangkah ke Indonesia. Kabar gembira ini telah di konfirmasi langsung oleh pihak Xiaomi Indonesia.

Wentao Zhao, Direktur Negara Xiaomi Indonesia, dengan penuh semangat mengumumkan, “Sebagaimana yang kami janjikan kepada para Mi Fans di kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan membawa pengalaman fotografi premium ke pasar Tanah Air. Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T, yang menggabungkan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama kali di Indonesia, akan di sambut hangat oleh para Mi Fans dan masyarakat Indonesia.”

Namun, mungkin banyak yang penasaran, mengapa hanya Xiaomi 13T yang masuk Indonesia, sementara Xiaomi 13T Pro, yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, tidak? Stephanie Sicilia, Direktur Pemasaran Associate Xiaomi Indonesia, memberikan penjelasan.

Baca juga : Xiaomi 13 Pro, Smartphone Flagship Terbaru dengan Fitur Unggulan yang Memukau

Stephanie menyebutkan bahwa ada beberapa alasan yang mendasari keputusan ini, tetapi yang pasti, mereka ingin membawa pengalaman otentik Leica ke Indonesia. “Xiaomi 13T adalah ponsel cerdas pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman otentik Leica,” ujarnya dengan tegas.

Spesifikasi

Dalam hal spesifikasi, baik Xiaomi 13T maupun Xiaomi 13T Pro memiliki susunan kamera yang identik, termasuk kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 12MP, dan telephoto 50MP. Xiaomi 13T juga di tenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 8200-Ultra yang memiliki performa tinggi dan efisiensi daya yang seimbang.

“Kami yakin bahwa Xiaomi 13T, yang menjadi ponsel pertama Xiaomi yang menawarkan ‘Leica Authentic Experience’ di Indonesia, akan menarik minat penggemar fotografi dan masyarakat Indonesia, serta memuaskan rasa ingin tahu para pencinta fotografi mobile,” tambahnya.

Perbedaan antara Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro terletak pada chipset yang di gunakan (13T menggunakan MediaTek Dimensity 8200-Ultra, sedangkan 13T Pro menggunakan MediaTek Dimensity 9.200+), fitur fast charging (13T memiliki 67W, sedangkan 13T Pro memiliki 120W), dan kemampuan merekam video kamera (13T mendukung 4K, sementara 13T Pro mendukung 8K). Untuk fitur lainnya, keduanya tidak memiliki perbedaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan