Kaya Akan kandungan Gizi, Ketahui Manfaat Konsumsi Buah Raspberry!

JABAR EKSPRES – Buah raspberry yang masuk pada buah rubus idaeus diketahui  memiliki banyak manfaat kesehatan tubuh ketika dikonsumsi secara teratur. 

Raspberry sebdiri mengandung berbagai gizi seperti serat, karbohidrat, lemak, protein, kalsium, zinc, kalium dan vitamin A.

Ketahui beberapa manfaat utama dari konsumsi buah berwarna cantik ini bagi tubuh, berikut diantaranya:  

Manfaat Buah Raspberry

  • Kaya akan Antioksidan

Raspberry mengandung antioksidan seperti vitamin C, quercetin, dan ellagic acid. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mengurangi risiko penyakit kronis.

  • Mendukung Kesehatan Jantung

Kandungan serat, vitamin C, dan antioksidan dalam raspberry dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol dan tekanan darah, sedangkan antioksidan melindungi pembuluh darah dari kerusakan. 

BACA JUGA: Masuk Ke Dalam Jenis Buah Tropis, Ketahui Manfaat Manggis Bagi Kesehatan!

  • Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Raspberry mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan. Serat bermanfaat dalam membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus dengan mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam sistem pencernaan.

  • Pengelolaan Berat Badan

Serat dalam raspberry dapat membantu kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu dalam pengelolaan berat badan dengan mengurangi keinginan makan yang berlebihan.

  • Mengurangi Risiko Diabetes

Raspberry memiliki indeks glikemik yang rendah dan mengandung senyawa-senyawa yang dapat membantu mengatur kadar gula darah. Ini bisa menjadi pilihan buah yang baik untuk penderita diabetes tipe 2. 

BACA JUGA: Kaya Akan Nutrisi, Ketahui Berbagai Kandungan & Manfaat Buah Delima Bagi Tubuh!

  • Menyokong Kesehatan Kulit

Vitamin C dalam raspberry memiliki manfat baik dalam mendukung produksi kolagen, yang penting untuk kesehatan kulit. Antioksidan juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan penuaan dini.

  • Mengandung Vitamin dan Mineral Penting

Raspberry mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin K, vitamin E, magnesium, dan mangan yang penting untuk kesehatan tubuh.

  • Mengandung Zat Anti-Inflamasi

Raspberry mengandung zat anti-inflamasi alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan