10 Rekomendasi Wisata Favorit di Cianjur Dari Petualangan Seru Hingga Healing

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.105, Cipanas, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

9. Taman Bunga Nusantara

Selain Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Kebun Raya Cibodas ada pula Taman Bunga Nusantara, kawasan konservasi flora lainnya yang tak kalah menarik sebagai tujuan wisata di Cianjur.

Tempat wisata di Cianjur yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Taman bunga yang berada di dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor sudah ada sejak tahun 1995. Dengan luas 35 hektar, setiap bagian taman memiliki tema tersendiri sesuai dengan destinasi wisata favorit di dunia seperti Bali, Jepang, Prancis, dan juga Mediterrania.

Selain melihat keindahan bunga dan tentunya berfoto-foto, di tempat wisata di Cianjur ini kamu juga bisa bermain di labirin seperti Alice in Wonderland di Secret Labyrinth. Tentu akan sangat menyenangkan kalau kamu pergi ke sini bersama dengan teman dan juga keluarga.

Lokasi: Jl. Mariwati No.KM. 7, Kawung Luwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

10. Pantai Apra

Rekomendasi objek wisata di Cianjur terbaik pertama adalah Pantai Apra. Ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Cianjur, dan dapat kamu temukan tepatnya di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa barat.

Pantai Apra merupakan salah satu pantai yang sering dijadikan sebagai tempat berselancar, baik itu oleh turis luar negeri atau bahkan wisatawan lokal. Ombaknya yang tinggi dan dapat membuatmu tertantang tentu akan memberikan pengalaman menegangkan sekaligus seru selama liburan ke Pantai Apra.

Tak hanya itu, di sekitar Pantai Apra ini juga tersebar batu karang dengan ukuran besar, jadi kamu harus hati-hati saat hendak berselancar atau bahkan berenang. Selain itu, Pantai Apra juga memiliki keunikan yang sudah menjadi tradisi bagi warga sekitar.

Tradisi tersebut yaitu pergi ke pantai setiap tanggal 21-25 setiap bulannya, untuk menangkap ikan impun yang memiliki rasa unik dan tentunya kaya manfaat.

Lokasi: Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Itulah 10 destinasi wisata di Cianjur yang menajdi favorit wisatawan, untuk kamu yang akan berkunjung ke Cianjur, jangan sampai melewatkan 10 lokasi wisata ini. Nikmati keindahan Cianjur dan ukir kenangan indah bersama keluarga dan sahabat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan