10 Rekomendasi Wisata Favorit di Cianjur Dari Petualangan Seru Hingga Healing

Baca juga : Wisatawan ke Puncak Bogor Anjlok Pasca Gempa Cianjur

6. Pantai Jayanti

Selain Pantai Apra, ada banyak rekomendasi pantai yang bisa kamu temukan di Cianjur. Objek wisata pantai tersebut bernama Pantai Jayanti, yang berlokasi tepatnya di Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Pantai Jayanti ini merupakan tipe pantai berpasir hitam, yang berasal dari letusan vulkanik. Meskipun demikian, itu bukan menjadi halangan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Jayanti.

Di Pantai Jayanti, kamu akan menemukan pemandangan hamparan laut luas dengan panjang pantai yang sangat jauh. Sehingga, akan sangat cocok untuk sebagai tempat menghibur diri dan melepas kepenatan kehidupan.
Selain itu, ketika ke Pantai Jayanti, jangan lupa untuk mampir ke warung makanan laut yang dibuka oleh warga loka. Kamu akan banyak menemukan hidangan seafood segar yang dibawa langsung oleh para nelayan.

7. Telaga Biru

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Cianjur yang satu ini adalah telaga dengan warna air biru. Untuk mencapai ke sini jalurnya cukup berat karena Telaga Biru berada di jalan ke arah Curug Cibeureum. Namun dengan akses yang menantang, pemandangan yang ditawarkan danau sekitar lima hektar ini tentu tidak mengecewakan. Warna airnya cantik, dengan warna biru cerah. Pada masa tertentu di mana banyak alga yang tumbuh di air dan terkena sinar matahari, warna telaga bisa berubah warna menjadi hijau.

Lokasi: Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

8. Istana Presiden Cipanas

Istana Kepresidenan ini berada di kaki Gunung Gede. Tempat ini terbuka untuk umum dan kamu bisa mengenal sejarah Indonesia di sini. Salah satu koleksi benda bersejarah yang ada di sini adalah lukisan-lukisan karya maestro Indonesia yaitu Affandi dan juga Soejono D.S. Di istana ini juga terdapat lampu kristal dari Ceko yang diproduksi tahun 1900. Meskipun istana ini indah, terdapat larangan memotret jadi kamu perlu menikmatinya dengan melihat selagi berkunjung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan