Pabrik Kemoceng di Solokan Jeruk Kabupaten Bandung Ludes Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

JABAR EKSPRES – Kebakaran hebat melanda  pabrik kemoceng di Jalan Raya Rancaekek, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Senin (25/9/2023)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung, Hilman Kadar mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.34 WIB.

“Iyah kami terima informasi kebakaran itu pukul 12.34 melalui posko Majalaya,” ujar Hilman saat dikonfirmasi, Senin (25/9/2023).

BACA JUGA: E-commerce Kian Populer, Himpunan Pedagang Pasar Baru Bandung: Harus Ada Regulasi yang Jelas!

Hilman menjelaskan dalam kebakaran yang melanda pabrik kemoceng ini, sebanyak 8 unit mobil pemadam dan satu unit mobil rescue diturunkan.

“Kami meluncurkan 8 unit pemadam kebakaran dan satu mobil rescue. Sebanyak 36 anggota sudah ada di lokasi,” katanya.

Menurut Hilman, pihaknya sudah melakukan pemadaman di lokasi selama kurang lebih dua jam, namun  api masih terus memerah.

“jadi wilayah yang berbatasan dengan penduduk sudah kita lokalisir. Mudah-mudahan api tidak merambat sampai ke penduduk,” tuturnya.

Hilman menambahkan kebakaran ini membakar dua gedung yang berisi mesin produksi kemoceng. Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa mengindikasi faktor pemicu kebakaran.

“Tapi saat ini masih belum bisa ditentukan indikasi awalnya dari mana. Karena perlu investigasi,” ungkapnya.

Beruntungnya dalam kebakaran ini, Hilman memastikan bahwa tidak ada korban jiwa.

“Informasinya mungkin pabrik sedang berjalan. Pasti ada proses yang bekerja. Tapi sampai saat ini tidak dilaporkan korban jiwa,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan