Geger! Mayat Bayi di Dalam Dus Sepatu Hebohkan Warga Cikancung Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Bayi perempuan tak bernyawa ditemukan di dalam kardus sepatu di Kampung Cibuni, Desa Ciliuk, Kecamatan, Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu (20/9/2023). Penemuan ini berawal dari pemulung yang sedang mencari barang bekas di dekat tumpukan sampah, sontak buat heboh banyak warga.

Kapolsek Cikancung, AKP Carsono membenarkan adanya penemuan mayat bayi perempuan yang tali pusarnya masih menempel.

BACA JUGA:  Macet dan Semrawut, DPRD Kabupaten Bandung Nilai Pengembangan Jalan Cileunyi Perlu Dilakukan: Segera Dipikirkan!

“Benar telah ditemukan mayat bayi di dalam kardus sekitar pukul 08.00 WIB,” ujar Carsono saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres.

Carsono menjelaskan, penemuan bayi ini berawal dari pemulung melihat ada dus berwarna putih. Ketika diambil, dua tersebut terasa berat sehingga pencari rongsok tersebut membuka isinya dan melihat ada bayi.

“Jadi pas diambil itu dusnya berat, pas dibuka ternyata ada bayi di dalamnya,” jelasnya.

Sontak, pencari rongsokan tersebut langsung memberitahukan kepada warga, dan kemudian warga melaporkan ke Polsek Cikancung.

“Dan langsung anggota ke TKP untuk mengevakuasi bayi tersebut dengan membawa ke puskesmas, dan sekarang sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin,” tuturnya.

Carsoni menambahkan, menurut informasi saat ditemukan kondisi bayi sudah dalam meninggal, dan dari bidan puskesmas kemungkinan bayi tersebut sudah meninggal sejak 3 jam sebelum ditemukan.

“Diperkirakan itu kurang lebih meninggalnya jam 3 hingga jam 5 dini hari,” terangnya.

Lanjut Carsono, saat ini pihaknya pun sedang melakukan upaya pencarian siapa yang membuang bayi malang tersebut dengan mencari beberapa saksi guna pendalaman lebih lanjut.

“Saat ini kita sedang berusaha mencari CCTV dan melihat siapa yang tega membuang bayi tersebut. Dan kami juga berkoordinasi dengan seluruh bidan di Kecamatan Cikancung, barangkali yang mau melahirkan dan lainnya, untuk mencocokan dan mengidentifikasinya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan