SAH! Arsan Latif Jadi Pj Bupati Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Hengky Kurniawan secara resmi menyerahkan jabatan Bupati Bandung Barat kepada Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif pada gelaran serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Bupati Bandung Barat, Rabu (20/9/2023).

Arsan Latif sebelumnya menjabat Direktur Perencanaan Anggaran Daerah pada Direktorat Jenderal Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Arsan Latif resmi dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat. Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung.

BACA JUGA: Tuntaskan Persoalan Sampah, Pj Bupati Bandung Barat Minta OPD Kerja Cepat

Pasca dilantik sebagai Pj Bupati Bandung Barat menggantikan Hengky Kurniawan, salah satu agenda Arsan Latif dalam waktu dekat, yakni berkoordinasi dengan Forkompida serta Sekda Bandung Barat untuk menyelesaikan persoalan di daerah.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tugas saya diatur dalam Kepmen penunjukkan. Tambahannya adalah menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat,” katanya di Ngamprah.

Ia mengatakan, sebelum bertugas di Kabupaten Bandung Barat, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menekankan bahwa tugas prioritas Pj ialah menangani urusan mendasar.

Arsan menjelaskan, saat ini urusan yang mendasar yang harus mendapat perhatian serius di Bandung Barat yakni persoalan pelayanan pengelolaan. Serta ikut langsung merumuskan APBD perubahan.

“Urusan yang mendasarnya yaitu sampah. Dalam waktu dekat akan ada solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah tanpa menimbulkan masalah dan tanpa membebani APBD,” kata Arsan.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta agar Pj Wali Kota Bandung dan Pj Bupati Bandung Barat memprioritaskan penanganan sampah di awal waktu mereka menjabat.

“Khusus Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat mohon diperhatikan masalah sampah, itu harus menjadi fokus utama, karena kita tahu bahwa saat ini masih darurat sampah,” ujar Bey di Gedung Sate. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan