Untuk Pertama Kalinya di Bandung, Musica Studios Berkolaborasi dengan Firefly Records Lewat Program SERU!

JABAR EKSPRES, BANDUNGMusica Studios berkolaborasi dengan Firefly Records lewat program SERU! atau Sekilas Rilisan Baru untuk pertama kalinya di Bandung, menampilkan Peraukertas, Difki Khalif, Christie dan Manusia Aksara.

Producer Artists and Repertoire Romano Jaya mengatakan, Dapur rekaman baru itu dibentuk pada Mei 2023. “Perencanaannya sudah dari empat tahun yang lalu,” kata Romano dalam acara “SERU! Goes to Bandung”, di salah satu cafe hits di Bandung yaitu Eighteen Coffee, pada Jumat, 15 September 2023.

Baca Juga: Sinopsis Film Aquaman and the Lost Kingdom! Jadwal Tayang dan Daftar Pemainnya

Kata Romano, SERU! atau Sekilas Rilisan Baru merupakan program spesial dari Musica Studios untuk memperkenalkan materi terbaru dari setiap musisi yang baru saja merilis karya terbarunya di depan publik, lewat showcase dan talkshow. Kegiatan ini turut mengundang secara langsung para rekan Media, Radio dan TV untuk memberikan apresiasi atas dukungan selama ini kepada perilisan setiap karya-karya terbaru dari Musica Studios.

“Firefly Records, merupakan sub-label dari Musica Studios yang terbentuk bertujuan untuk menampung talenta-talenta yang memiliki karya musik yang segmented dan cukup jarang terdengar di skena musik pop Indonesia” ujarnya.

Sejauh ini sudah lima grup musik yang bernaung di Firefly Records. Band pertamanya adalah Manusia Aksara, kemudian menyusul Peraukertas, Thirteen, Dreane, dan Black Horses. “Semua genre musiknya berbeda-beda,” tambah Romano.

Tujuan pembuatan label baru itu untuk perubahan. Menurut Romano, alasannya karena musik begitu luas, musisinya beragam, dan penikmatnya pun dinilai cerdas. “Jadi ada wadah di Musica yang menerima musik-musik yang baru,” jelasnya.

Pihaknya terbuka bagi para musisi yang karyanya ingin didengar dan didistribusikan lebih luas. Label itu ingin menampung karya musik yang tersegmentasi dan cukup jarang terdengar di dunia musik pop Indonesia. “Siapa saja silahkan untuk kita dengarkan dan bicarakan,” ujar Romano.

Di SERU! kali ini, menghadirkan 4 musisi yang memperkenalkan musik terbarunya, di antaranya ada dua solois muda bertalenta dari Musica Studios yaitu Difki Khalif dan Christie, serta 2 band dari Firefly Records yaitu Peraukertas dan Manusia Aksara. Dari Musica, ada Difki Khalif yang baru merilis single berjudul “Denah Rumahmu” dan single remake “Yang Terdalam” dari NOAH.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan