Suzuki Grand Vitara Akan Hadir dengan Varian AWD di Indonesia?

JABAR EKSPRES – Berita mengenai Suzuki Grand Vitara yang akan segera meluncur di Indonesia dengan varian All-Wheel Drive (AWD) tengah mencuri perhatian.

Ini merupakan langkah yang cukup menarik, mengingat saat Suzuki Grand Vitara pertama kali diperkenalkan di Indonesia, varian AWD belum tersedia. Namun, di beberapa negara lain yang sudah menjual model ini, varian AWD sudah menjadi pilihan konsumen.

Ketika di tanya tentang kemungkinan hadirnya Suzuki Grand Vitara dengan varian AWD, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan jawaban yang cukup menarik. Mereka tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkannya, tergantung pada perkembangan pasar.

Baca artikel lainnya: Suzuki XL7 Hybrid, Mobil Baru dengan Fitur Menarik Siap Meluncur!

Grand Vitara AWD ini akan di lengkapi dengan teknologi Allgrip AWD, yang merupakan sistem All-Wheel Drive dari Suzuki. Sehingga Grand Vitara mampu mengatasi berbagai medan dengan baik.

Saat ini, Grand Vitara yang di jual di Indonesia hanya tersedia dalam dua varian, yaitu G dan GX. Dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan penggerak front wheel drive (FWD).

Namun, di pasar global, Suzuki Grand Vitara memiliki varian dengan penggerak 4×4. Pertanyaannya, mengapa Suzuki hanya memperkenalkan varian Front Wheel Drive (FWD) untuk generasi terbaru Grand Vitara di Indonesia?

Menurut Suzuki Indomobil Sales (SIS), keputusan ini di dasarkan pada hasil studi pasar yang mereka lakukan dua tahun sebelumnya.

Studi tersebut mengungkap bahwa kebutuhan konsumen Indonesia di segmen SUV lebih cenderung pada mobil dengan penggerak depan atau front wheel drive, terutama untuk penggunaan dalam kota.

Saat ini, kebutuhan pasar yang dominan adalah untuk mobil dengan penggerak 2-wheel drive atau front wheel drive, yang sesuai dengan kebutuhan utama calon konsumen Grand Vitara.

Baca artikel lainnya: Wuling Meluncurkan Mobil Listrik Terbaru dengan Sentuhan Mirip Suzuki Jimny Gaya yang Unik dan Harga Terjangkau

Tentu saja, pasar terus berkembang, dan Suzuki selalu memantau perkembangan tersebut. Oleh karena itu, tidak dapat di abaikan kemungkinan bahwa Suzuki akan menghadirkan varian 4×4 atau 4 Wheel Drive di masa depan sesuai dengan tuntutan pasar yang berkembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan