Toyota GR Corolla Siap Guncang Pasar Otomotif Indonesia! Berikut Harga dan Spesifikasinya

JABAR EKSPRES – Kabar mengenai peluncuran mobil Toyota GR Corolla di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah memicu antusiasme. Namun berapa sebenarnya harga mobil sport ini di Indonesia?

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas, mari kita lihat berapa harga Toyota GR Corolla di negara tetangga. Indonesia bukanlah negara pertama di Asia Tenggara yang akan menjual mobil ini.

Beberapa waktu lalu, mobil ini telah menghiasi panggung otomotif Thailand dalam Thailand International Motor Expo pada Desember 2022.

Pada saat itu, Toyota mengumumkan bahwa harga Toyota GR Corolla di Thailand adalah sekitar 3,9 juta baht atau sekitar Rp1,7 miliar dalam rupiah.

Baca artikel lainnya: All New Toyota Rush 2023 SUV Hybrid Terbaru dengan Spesifikasi Canggih!

Tak lama kemudian, GR Corolla juga meluncur di Malaysia pada Februari 2023 dengan harga sekitar 355 ribu ringgit atau sekitar Rp1,1 miliar. Namun, di Indonesia, harga Toyota GR Corolla masih menjadi misteri yang belum terungkap.

Konsumen Tanah Air harus bersabar hingga GIIAS 2023 yang di jadwalkan akan di gelar pada tanggal 10 hingga 20 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, untuk mengetahui berapa harga yang di tawarkan untuk mobil ini.

Sementara itu, dari segi spesifikasi, GR Corolla tidak kalah dengan saudara sejawatnya, GR Yaris. Mobil ini memiliki mesin 1.600 cc 3-silinder turbo yang menghasilkan tenaga mencapai 300 hp dan torsi maksimal sebesar 370,1 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan di dukung oleh sistem penggerak AllWheel Drive (AWD) GR-Four, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang mengagumkan.

Adapun produksi GR Corolla di lakukan di GR Factory yang berlokasi di Motomachi, Jepang. Di Amerika Serikat, mobil ini hadir dalam tiga pilihan varian, yaitu Core, Circuit Edition, dan Morizo Edition.

Varian Morizo Edition, sebagai varian tertinggi, menawarkan beragam keistimewaan seperti desain pelek yang unik dan material interior yang lebih eksklusif.

Baca artikel lainnya: Toyota GR Corolla, Mobil Sport yang Jadi Incaran Pecinta Otomotif di Indonesia!

Dengan berbagai fitur unggulan dan performa mesin yang memukau, Toyota GR Corolla di harapkan akan menjadi pilihan menarik bagi para pecinta mobil sport di Indonesia, begitu harganya akhirnya di umumkan. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut saat GIIAS 2023 tiba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan