Samsung Galaxy Z Flod 5 Punya Fitur Canggih untuk Buat Konten di Malam Hari, Begini Caranya!

Aktifkan Fitur Hyperlapse

Selain itu, anda juga mengaktifkan fitur hyperlapse yang akan menghasilkan foto dan video menjadi aesthetic.

‘’Kelebihannya adalah akan terlihat dari hasil foto atau video pada latarbelakang obyeknya yang tetap menghasilkan warna,’’ ujar

Untuk fitur hyperlapse ada Galaxy Z Fold5. Buat kalian yang ingin mengaktifkan fitur ini berikut cara mudah untuk hasilkan foto aesthetic:

  1. Buka kamera pada menu di layar utama
  2. Geser layar ke kiri dan pilih “Lainnya”
  3. Lalu pilih fitur hyperlapse
  4. Aktifkan “Cover Screen Preview” yang terletak di pojok kanan atas
  5. Lipat dan sesuaikan angle yang diinginkan
  6. Arahkan gesture tangan seperti angka 5 ke arah kamera.

Aktifkan Fitur Expert RAW

Fitur ini berfungsi mengambil foto landscape untuk obyek bangunan dengan pengambilan di malam hari untuk Samsung Galaxy Z Fold5.

Cara mengabil Foto dengan Flex Mode

Dengan fitur bisa mengaktifkan Flex Mode yang nantinya akan muncul layout khusus di samping menu tombol shutter. Kemudian pengguna bisa memilih fitur Pro/Pro Video/Expert RAW.

Flex Mode ini memungkinkan mengambil foto tanpa menggunakan tripod namun foto yang dihasilkan tetap berkualitas.

Selain itu, untuk ISO harus disesuaikan pada posisi angka rendah (100-200) dengan mengatur shutter speed pada kamera lambat dan sesuaikan aparture agar tampilan foto lebih sempurna

Cara mengambil Foto Long-Exposure

Teknik fotografi ini banyak digemari karena akan menghasil foto yang unit dn menarik. Khususnya jika foto diambil dimalam hari dengan latar obyek sinar lampu bergerak.

Teknik ini bisa dilakukan oleh Galaxy Z Fold 5 dengan cara gunakan ISO terendah. Sedangkan untuk aperture gunakan bukaan kecil, bisa f/11, f/16 ataupun pada f/22

Untuk hutter speed harus pada posisi rendah, 15 detik ataupun 30 detik. Kemudian ketika sumber cahaya mulai bergerak, pencet tombol shutter.

‘’Mengambil foto long-exposure dapat dilakukan dengan berbagai kreatifitas dengan menggunakan lampu flash atau hanphone,’’ tutu Verry. (**).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan