Partai Demokrat Peduli Berikan Perhatian Kepada Sopir Angkot

JABARESKPRES – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, DPD Partai Demokrat Jawa Barat menggelar tradisi kegiatan ’Demokrat Peduli dan Berbagi’’ yang dilaksanakan setiap tanggal 14 pada setiap bulannya dengan membagikan sembako kepada sopir angkot.

Pada kegiatan kali ini, Partai Demokrat Jawa Barat bersama para kader memberikan bantuan kepada para sopir angkot yang ada di Kota Bandung.

Direktur Eksekutif Daerah Demokrat Jabar Maulana Hasanudin mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan setiap bulannya.

Keberadaan sopir angkot adalah bagian dari kelompok masyarakat yang harus mendapat perhatian.

‘’Mereka adalah tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah,’’ ujar Maulana Hasanudin.

Keberadaan angkot sendiri merupakan bagian dari sistem transportasi perkotaan yang sudah seharusnya diberikan perhatian.

Menurut Maulana, sopir angkot harus diajak agar mampu bersaing. Sebab di zaman era digital sekarang ini banyak sekali moda transportasi baru.

“Kami sangat menghargai peran penting para supir angkot dalam mobilitas warga Bandung,’’ ujar Maulana.

Selain itu, kegiatan ini adalah wujud konkret dari komitmen kami untuk bersama-sama mencari solusi dan perbaikan sistem angkot di kota ini.

Kegiatan “Demokrat Peduli dan Berbagi” ini melibatkan berbagai aktivitas seperti pemberian sembako kepada sopir angkot, layanan kesehatan gratis, dan diskusi terbuka tentang isu-isu transportasi publik.

Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat dan para supir angkot untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari Partai Demokrat.

Partai Demokrat Jabar berharap bahwa melalui dialog terbuka ini, mereka dapat mengumpulkan masukan berharga dari para sopir angkot.

‘’Aspirasi ini nantinya akan jadi bahan pertimbangan untuk merumuskan kebijakan perbaikan sistem angkot yang lebih efisien dan ramah lingkungan di Kota Bandung,’’ kata dia.

Hadir dalam kegiatan ini, pengurus dan anggota perwakilan Supir Angkot Kota Bandung.

Koordinator Kegiatan Deny Zaelani sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 1 Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Sementara itu, Perwakilan Paguyuban Supir Angkot Kota Bandung Taufik mengaku sangat mengapresiasi terhadap Partaio Demokrat yang telah memberikan kepedulian kepad para sopir angkot.

Menurutnya, saat ini banyak para sopir angkot yang membutuhkan uluran tangan dari pemerintah, politisi agar dapat meningkatkan kesejahteraan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan