Ogah Tanggapi Survei Elektabilitasnya Turun Dibanding Erick Thohir, Cak Imin: Nanti Lihat Saja

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang juga menjadi Bacawapres Anies Baswedan ini dinilai masih kalah elektabilitasnya dengan nama Erick Thohir.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Polling Institute, elektabilitas Cak Imin ini masih jauh dari Erick Thohir yang berada paling atas dengan capaian 24,5 persen.

Dengan pencapaian paling tinggi, Erick Thohir pun diunggulkan bisa mendulang banyak suara pada pada pemilihan Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Terkait itu, Cak Imin belum mau menanggapi survei tersebut. Menurutnya survei tersebut sangat beragam.

“Ya saya tidak perlu tanggapi. Survei itu macam macam ya, ya silakan saja proses nanti kita lihat,” ujar Cak Imin saat ditemui, Jumat (15/9/2023).

Cak Imin menjelaskan turunnya elektabilitas dirinya dalam survei akan dijadikan dorongan dan menjadikan motivasi untuk merebut kemenangan.

Dirinya pun optimis, dengan adanya Anies Baswedan menjadi Bacapres bisa meraih kemenangan dan mendulang banyak suara.

“Jadikan survei sebagai motivasi, survei jadikan dorongan untuk terus bekerja merebut kemenangan,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam Polling Institute Kennedy Muslim mengatakan dalam lima nama yang diusulkan nama Erick Thohir menjulang paling tinggi sebesar 24,5 persen.

Sedangkan di posisi kedua disusul Ridwan Kamil 21,1 persen, ketiga Sandiaga Uno 19,9 persen, keempat Agus Harimurti Yudhoyono 12, 5 persen dan kelima Khofifah Indar Parawansa 5,5 persen.

Writer: AgiEditor: Tiara Disa Pratiwi

Tinggalkan Balasan