Manfaat Garam Dapur Untuk Kecantikan Alami yang Mengagumkan!

  1. Mengatasi Peradangan dan Jerawat

Garam juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit sekaligus mengeringkan jerawat. Ini disebabkan oleh kandungan mineral seperti sodium, kalium, magnesium, dan kalsium dalam garam yang memiliki sifat antimikroba dan anti peradangan.

Anda dapat memanfaatkan manfaat ini dengan mencampurkan satu cangkir air hangat dengan tiga sendok makan garam laut berkualitas tinggi. Gunakan campuran ini untuk mencuci muka Anda. Jika jerawat Anda sedang meradang, hindari mencuci muka dengan air garam secara langsung. Gunakan kain berbahan lembut dan kompres wajah selama 3-4 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan biarkan wajah mengering.

  1. Toner Alami untuk Kulit Bersinar

Ternyata, campuran garam dan air juga dapat digunakan sebagai toner alami untuk kecantikan kulit. Toner ini dapat membersihkan pori-pori secara mendalam, mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, serta menjaga keseimbangan produksi minyak di kulit.

Untuk membuatnya, campurkan satu sendok teh garam laut dengan setengah cangkir air hangat dalam botol semprot kecil. Semprotkan toner ini pada kulit yang sudah bersih dan kering, hindari area mata. Gunakan toner ini dua kali sehari.

Baca juga : 5 Manfaat Sereh Untuk Kecantikan Kulit, Kulit Cantik dan Cerah Ala Dapur

Sederet manfaat garam ini memang mengagumkan untuk kulit wajah kita. Namun, ingatlah bahwa efeknya dapat berbeda-beda pada setiap individu tergantung jenis kulit masing-masing.

Jika Anda mengalami kemerahan, perih, atau sensasi panas, segera hentikan penggunaan garam untuk perawatan wajah Anda. Jika tidak, Anda bisa terus menikmati manfaatnya.

Selalu hindari area mata saat menggunakan garam untuk wajah. Jadi, mari manfaatkan rahasia kecantikan alami ini dan jaga kesehatan kulit wajah kita dengan baik!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan