Ponsel 5G Terbaru Vivo V29 dengan Kamera 50MP Membuat Selfie Lebih Tajam!

JABAR ESKPRES – Vivo telah kembali menggebrak pasar dengan peluncuran Vivo V29 5G, menjadikannya penerus yang sangat di nanti dari pendahulunya, Vivo V27 5G yang telah hadir pada bulan Maret 2023.

Jika kita melihat secara sekilas, Vivo V29 dan V27 5G masih terjebak dalam narasi yang serupa sebagai ponsel kelas menengah, dengan keunggulan utamanya terletak pada kemampuan fotografinya. Namun, ketika melihat spesifikasinya secara rinci, Vivo V29 5G nampaknya belum membawa banyak kejutan.

Bahkan, poin penjualan utamanya, yaitu sektor kamera, tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Begitu juga dengan desainnya, tidak terjadi perubahan yang mencolok. Berikut adalah perbandingan antara Vivo V29 dan V27 5G yang kami rangkum untuk Anda.

Baca juga : Mengulas Kelebihan Ponsel Lipat Vivo X Flip yang Wajib di Pertimbangkan

Layar:

Kedua ponsel ini masih tetap setia dengan desain layar melengkung di sisi kanan dan kiri. Vivo V27 menghadirkan layar AMOLED berukuran 6.78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400×1.080 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Poni layar berbentuk punch hole terletak di bagian tengah atas layar.

Satu-satunya perubahan yang dapat ditemukan pada Vivo V29 adalah peningkatan resolusi layarnya menjadi 1.260×2.800 piksel.

Kamera:

Vivo V29 mengandalkan kamera utama 50MP (di lengkapi dengan OIS), di dukung oleh kamera sekunder 8MP (ultrawide) dan 2MP (monochrome). Spesifikasi kamera ini hampir identik dengan Vivo V27, dengan satu-satunya perbedaan terletak pada kamera ketiga yang kini memiliki sensor 2MP (makro).

Meskipun lensa monokrom tidak memiliki peran yang terlalu mencolok, yaitu menghasilkan foto dengan warna yang tajam, lensa makro tetap menjadi fitur yang berharga dengan kemampuan untuk mengambil gambar lebih detail dari objek yang lebih dekat.

Selain itu, baik Vivo V29 maupun V27 sama-sama di lengkapi dengan lampu cincin untuk meningkatkan kualitas flash LED. Vivo V29 memiliki lampu ‘Aura Light’ yang berukuran 15,6mm di bagian bawah panel kamera, dengan klaim teknologi Aura Light yang dapat menghasilkan potret yang lebih istimewa.

Baca juga : Vivo Y36 Gold Smartphone Terbaru yang Eksklusif dan Mewah, Berikut Harganya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan