Keren! Spesifikasi iPhone 15 Pro Series, Produk Pertama Apple dengan Pengisian Daya USB Type C

JABAR EKSPRES – Apple resmi merilis iPhone 15 Pro Series, di antaranya yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang memiliki spesifikasi berbeda dari seri iPhone lainnya.

Perlu diketahui bahwa pada spesifikasi iPhone 15 Pro Series, Apple mengikuti standar Uni Eropa. Hal ini dinilai menjadi produk besutan Apple terbaik dan dinantikan para calon pembelinya.

BACA JUGA: iPhone 15 Pro Series Resmi Dirilis, Apple Klaim sebagai Seri Terbaik

Dikutip JabarEkspres.com dari rilis resmi Apple, Perusahaan gawai ternama di dunia tersebut untuk pertama kalinya menghadirkan dukungan pengisian daya menggunakan USB Type C pada iPhone 15 Pro Series.

“Seri ini adalah jajaran yang paling terbaik yang telah kami buat, dengan desain titanium sistem kamera terbaik yang dikembangkan iPhone dan menyediakan alur kerja yang baru, serta chip A17 Pro menghadirkan performa yang belum dilihat dari iPhone sebelumnya,” kata Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak dalam keterangan resminya, dikutip  dari Antara News pada Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA: Spek Gahar Harga Merakyat! 3 HP “Samsung S Series” Terbaik Tahun 2023

Spesifikasi iPhone 15 Pro Series

1. Bahan

keduanya menggunakan bahan titanium yang kuat namun ringan. Menariknya bahan tersebut adalah bahan yang sama yang digunakan pada industri penerbangan dengan kekuatan logam terbaik yang ada di industri.

2. Size

iPhone 15 Pro memiliki ukuran 6.1 inci
iPhone 15 Pro Max memiliki ukuran 6.7 inci

3. Tampilan

Tampilan yang juga turut berubah terdapat pada tombol “Action” yang juga diubah menjadi satu buah untuk mengubah mode getar atau sunyi.

4. Chipset

Ponsel ini mengusung Bionic A17 Pro yang diklaim menjadi chip 3 nm pertama di industri. CPU-nya diklaim lebih cepat 10 persen dari generasi pendahulu, sementara untuk GPU-nya berperforma lebih baik sebanyak 20 persen.

Dengan membawa enam inti, dapur pacu ini memungkinkan pengguna mendapatkan kinerja aplikasi lebih baik serta efisiensi daya lebih optimal.

5. Kamera

iPhone 15 Pro series membawa kekuatan fotografi komputasional dengan kamera Utama 48 MP yang dibuat khusus untuk jajaran Pro. Pengguna juga diberikan lebih banyak fleksibilitas dengan standar resolusi super tinggi 24 MP yang baru, menawarkan kualitas gambar maksimal dengan ukuran dokumen yang sederhana dan ideal untuk disimpan serta dibagikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan