Calon Wali Kota dari Golkar Dadang Kalyubi Ajak Gerindra Gabung dalam Koalisi

JABAR EKSPRES – Koalisi Indonesia Maju (KIM) bagi Partai Golkar dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Banjar 2024 masih menjadi panduan untuk menentukan koalisi yang akan mendukung Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah.

Menanggapi instruksi DPP tersebut, Ketua DPD Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi, yang juga calon Wali Kota Banjar, bersama pengurus lainnya melakukan silaturahmi ke DPC Gerindra Kota Banjar.

Hal tersebut dilakukan setelah pertemuan dengan pengurus DPD PAN Kota Banjar dan DPC Demokrat Kota Banjar secara maraton. Ketika ditanya mengenai koalisi, selain mengacu pada Koalisi Indonesia Maju (KIM), mereka juga akan mempertimbangkan hasil survei.

“Kami akan melihat hasil survei, kemudian akan menentukan arah koalisi dan calon yang akan diusung. Tentu saja semua keputusan tidak akan lepas dari arahan pusat (DPP),” ujar Dadang.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Sutarno, menyambut baik kunjungan pengurus DPD Partai Golkar.

“Gerindra siap untuk berkoalisi, yang terpenting adalah hasilnya untuk kemajuan Kota Banjar. Namun kami tetap akan menunggu arahan dari pusat, terkait informasi Pilkada, kami akan tetap satu komando dari pusat,” kata Sutarno.

Menurutnya, Gerindra saat ini memiliki kekuatan lebih karena memiliki seorang Presiden dari Gerindra. Meski demikian, Ia juga tetap berharap dapat berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pilkada Banjar 2024.

“Karena Presidennya berasal dari Gerindra, kami optimis bahwa siapapun Paslon yang maju dengan dukungan Partai Gerindra, Insha Alloh akan menang,” tambahnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan