Penguatan Tugas dan Fungsi Pegawai di Lapas Banjar

JABAR EKSPRES – Kadivisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Robianto, memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada pegawai Lapas Banjar di Kantor Lapas Kelas IIB Banjar pada hari Kamis (9/5).

Kegiatan penguatan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, pejabat struktural, pegawai staf, dan CPNS Lapas Banjar. Turut hadir pula Kepala Lapas Kelas IIB Garut dan Kepala Rutan Garut.

Robianto meninjau berbagai area di Lapas Banjar, termasuk kantor utama, lingkungan dalam Lapas, blok hunian, area olahraga dan pertanian, serta dapur Lapas Banjar.

Dalam kunjungannya, Robianto menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan Lapas Banjar, terutama saat hari libur. Ia juga menekankan pentingnya pelayanan yang baik kepada warga binaan dan masyarakat.

“Kami meninjau kondisi Lapas Banjar sebagai Lapas terjauh di Jawa Barat bagian timur, untuk monitoring dan mengetahui kondisi jarak dan kondisi Lapas Banjar dengan fasilitas kedaruratan antara lain Polres Banjar, RSUD Banjar dan BPBD,” terang Robianto sore ini.

Robianto mengingatkan agar seluruh petugas Lapas Banjar mematuhi perintah harian, memahami dan melaksanakan tugas Pemasyarakatan sesuai SOP, serta melaporkan peristiwa yang menjadi perhatian masyarakat.

Di akhir kunjungannya, Robianto menerima hasil pembinaan kemandirian warga binaan berupa kaos sablon dan miniatur piring lidi.

Kepala Lapas Banjar, Amico Balalembang, menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti penguatan yang disampaikan oleh Robianto guna meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Lapas Banjar.

“Kami akan menindaklanjuti hasil penguatan yang disampaikan tadi, dan akan melaksanakan kinerja dan pelayanan publik yang berdampak,” pungkas Amico. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan