Toyota Rumion Capai Efisiensi BBM 20,51 Km per Liter, Super Irit!

JABAR EKSPRES – Toyota Rumion kini telah tersedia di pasar India, sebagai low MPV, Toyota Rumion di akui memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, mencapai rata-rata 20,51 kilometer per liter.

Dalam informasi resmi yang di ambil dari situs Toyota Bharat, Rumion di dukung oleh mesin bensin seri K berkapasitas 1.500 cc. Yang di lengkapi dengan teknologi Neo Drive atau ISG (Integrated Starter Generator).

Lihat juga : Alasan Pembatalan Tilang Uji Emisi Kendaraan

Mesin ini dapat di pilih dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis (AT) 6 percepatan. Selain mesin bensin, tersedia juga opsi mesin berbahan bakar gas E-CNG.

Dari segi tenaga, versi mesin bensin dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 101,6 daya kuda dan torsi puncak sebesar 136,8 Nm.

Sementara mesin E-CNG menghasilkan tenaga 86,6 daya kuda dan torsi sebesar 121,5 Nm.

Kedua mesin ini telah memenuhi standar emisi BS6 (phase 2) atau setara dengan standar emisi Euro6.

Mengenai efisiensi bahan bakar, Toyota Rumion versi mesin bensin di sebutkan mampu mencapai rata-rata 20,51 kilometer per liter.

Sedangkan versi bahan bakar E-CNG dapat mencapai rata-rata konsumsi sebesar 26,11 kilometer per kilogram.

Perlu di catat bahwa Rumion tersedia dalam enam varian dengan berbagai harga.

Varian termurah, yaitu tipe S MT Neo Drive, di hargai sekitar INR 1.029.000. Sementara varian termahal, yaitu tipe V AT Neo Drive, di hargai sekitar INR 1.368.000.

Jika di hitung dalam rupiah, kisarannya adalah sekitar Rp 190,5 juta hingga Rp 253,2 juta.

Dari segi fitur, mobil ini di lengkapi dengan sistem audio Smartplay Cast Touchscreen berukuran 17,78 cm dengan dukungan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay.

Fitur Toyota i-Connect juga di sertakan, yang memungkinkan pengendalian jarak jauh untuk pengaturan suhu kabin, mengunci/membuka pintu, mengaktifkan lampu hazard, dan berbagai fitur konektivitas lainnya.

Selain itu, mobil ini juga memiliki beragam fitur keselamatan canggih, termasuk dual airbag di bagian depan dan samping jok depan. Selain itu, ada juga ABS (Anti-lock Braking System) dengan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), Engine immobilizer, Electronic Stability Program (ESP), dan banyak fitur keselamatan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan