Dorong Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan, Satlantas Polresta Bogor Bagikan Kunci Ganda Motor di Parkiran Umum

JABAR EKSPRES – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota kembali berinovasi dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2023 yang digelar sejak 4-17 September 2023 mendatang.

Selain menjaring para pengendara bermotor, kali ini jajaran Satlantas Polresta Bogor berupaya mendorong masyarakat khususnya pengguna kendaraan roda dua untuk meningkatkan kewaspadaan ketika memarkirkan motornya di sejumlah tempat umum.

Baca Juga: Marak Tawuran, Dewan Minta Satgas Pelajar Maksimalkan Pengawasan, DPS: Pemkot Bantu Anggaran Dong!

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan, hal itu diwujudkan melalui pembagian alat pembantu pengamanan alias kunci stang ganda kepada sejumlah pengguna motor yang kendaraannya terparkir di tempat umum.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2023 hari kelima, Satlantas Polresta Bogor Kota mempunyai inovasi membagikan kunci stang ganda pada masyarakat yang parkir di lokasi parkir Alun-alun Kota Bogor,” katanya kepada Jabar Ekspres pada Jumat, 8 September 2023.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pengguna motor bahwa pentingnya menggunakan kunci ganda pada masing-masing kendaraan, sehingga terhindar dari pencurian kendaraan bermotor.

Galih mengaku, sedikitnya ada sekitar 25 kunci ganda tiap harinya dibagikan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2023.

Kegiatan tersebut, berlangsung menyasar sejumlah lokasi parkiran umum yang terbilang ramai dan patut diwaspadai.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat bisa lebih waspada dan hati hari,” harapnya.

Galih menambahkan, program inovasi tersebut akan terus dilakukan selama 14 hari berlangsungnya Operasi Zebra Lodaya 2023, bahkan tidak menutup kemungkinan terus berlanjut, sehingga masyarakat merasa tergerak hatinya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga: 25 Ribu Rumah di Kota Bogor Tak Miliki Septictank, Pemkot Kerahkan 47 Kelurahan Lakukan Percepatan ODF

“Kami akan terus bagikan. Khususnya di tempat tempat umum,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan