Diduga Korsleting Listrik, 1 Unit Mobil Mercy Terbakar di Tol Cileunyi

JABAR EKSPRES – Satu unit mobil merk Mercy di Tol Cileunyi dari arah Sumedang hangus terbakar  saat melewati jalan yang menikung, Kamis (7/9/2023) pukul 17.10 WIB.

Kanit PJR Polda Jawa Barat Tol Purbaleunyi, AKP Darno mengatakan terbakarnya mobil tersebut lantaran adanya korsleting listrik.

“Dugaan sementara, akibat korsleting kelistrikan,” ujar Darno saat dikonfirmasi, Kamis (7/9/2023).

Darno menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya saja korban mengalami kerugian materi.

Akibat dari kebakaran tersebut kondisi arus lalu lintas pun sempat terhenti dan terganggu.

“Arus lalu lintas yang mengarah ke luar Tol Cileunyi arah Sumedang tersebut sempat terganggu dan ditutup,” katanya.

Darno menjelaskan, awal mula mobil mercy yang dikendarai oleh Lie Ta Sang (59) warga Yogyakarta terbakar ini karena perjalanan jauh dari Jawa.

“Jadi kendaraan sudah menempuh perjalanan dari Jawa melewati Cisumdawu, pada saat mendekat IC Cileunyi indikator mesin menyala,” jelasnya.

Kemudian pada saat yang bersamaan pengemudi sempat berinisiatif keluar dan mengecek kendaraan mobil. Namun pada saat mengecek kap mesin keluar asap.

“Jadi sebelum exit Tol Cileunyi, pengemudi melihat ada asap dan muncul percikan api di bagian kap mesin tersebut. Dan api pun langsung membesar,” ungkapnya.

Lanjut Darno, api yang membakar mobil korban pun langsung segera dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan berhasil di evakuasi.

“Alhamdulilah berhasil dipadamkan dan langsung dievakuasi menggunakan mobil derek,” tuturnya.

Darno mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut arus lalu lintas sempat terganggu hingga menimbulkan antrean, namun tidak begitu panjang.

“Sempat ada antrian hanya sekitar 100 meter. Jalan juga sempat ditutup, sekitar 30 menit,” ucapnya.

Adapun kini, atas peristiwa tersebut pihaknya kata Darno langsung dilimpahkan kepada jajaran Polresta Bandung.

“Penanganan selanjutnya diserahkan ke unit Laka Lantas Polresta Bandung,” tutupnya.

Writer: Agi

Tinggalkan Balasan