BATIC 2023: Transformasi dan Inovasi Jadi Strategi Jitu di Tengah Evolusi Teknologi Digital yang Dinamis

Sementara itu, Chief Network Operations & Wholesale Officer, TIM dan Chair dari Global Leader Forum (GLF), Elisabetta Romano, menjelaskan bahwa industri telekomunikasi adalah enabler terbesar untuk mencapai transformasi digital. Para pemain telco perlu membangun infrastruktur yang andal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan Chief Executive Officer Telin, Budi Satria Dharma Purba, Chief Executive Officer Axiata Group Wholesale, Obaid Rahman, Group Chief Carrier and Wholesale Officer e&, Nabil Baccouche, dan Chief Executive Officer Console Connect oleh PCCW Global, Marc Halbfinger dengan tema “Ensuring Seamless End-to-End Connectivity.”

Baca Juga: Telkom Raih Predikat Gold Winner pada The International ARC Awards

Pada sesi panelis tersebut Budi menyampaikan, “Dalam menghadapi transformasi digital, kolaborasi merupakan suatu keharusan. Untuk dapat menjawab kebutuhan pelanggan akan konektivitas yang cepat, aman, adaptif, dan terpercaya, perlu diciptakan sebuah platform terbuka sehingga investasi tidak harus ditanggung oleh satu perusahaan saja. Pada BATIC tahun ini, Telin akan meluncurkan platform digital yang bernama TNeX, sebuah platform terbuka yang memungkinkan solusi konektivitas instan dan on-demand. Hal ini sejalan dengan peran Telin dalam mendukung fokus TelkomGroup terhadap platform dan konektivitas digital.”

Paparan terakhir disampaikan oleh President Asia Pacific & Japan CISCO, Sanjay Kaul yang menjelaskan terkait kiat untuk menjadikan interaksi digital lancar, efisien, dan menyenangkan, sehingga memungkinkan masyarakat mengakses informasi, melakukan transaksi, berkolaborasi, dan berkomunikasi dengan mudah di dunia digital yang semakin saling terhubung.

Konferensi hari pertama ditutup dengan sesi diskusi panel yang diikuti oleh Chief Marketing Officer Telkomsel, Derrick Heng, Head of APAC Zoom, Ricky Kapur, Chief Executive Officer Airtel, Vani Venkatesh, dan Chief Product Officer Vidio.com, Hadikusuma Wahab.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, BATIC 2023 untuk pertama kali menghadirkan agenda Closed-Door Leadership Summit, dimana para pemimpin dari perusahaan-perusahaan global terkemuka berkumpul untuk membahas dampak transformasi digital terhadap industri saat ini dan di masa depan. Pertemuan ini diatur diselenggarakan secara eksklusif, menawarkan forum bagi seluruh peserta C-Level untuk mengambil bagian dalam percakapan yang ekstensif. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan