Apple Siapkan iPad Pro 2024 dengan Layar OLED dan Chip M3

JABAR EKSPRES – Tampaknya Apple tengah menyiapkan peluncuran iPad Pro generasi terbaru 2024 akan membawa sejumlah perubahan signifikan.

Varian tertinggi dari iPad ini di yakini akan menghadirkan banyak peningkatan yang patut di nantikan.

Dalam sebuah laporan yang di sampaikan oleh jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, melalui newsletter-nya. Di nyatakan bahwa Apple akan memberikan penyegaran besar-besaran pada lini iPad Pro, yang akan menjadi pembaruan terbesar sejak tahun 2018.

Lihat juga : Intip Spesifikasi Infinix Zero 30 5G yang Baru Meluncur di Pasar Global

Pembaruan tersebut melibatkan pemilihan prosesor yang lebih bertenaga dan ukuran layar yang lebih besar.

Gurman menyebutkan bahwa iPad Pro terbaru akan di tenagai oleh chip Apple M3.

Mengingat iPad Pro yang di rilis tahun sebelumnya menggunakan chip Apple M2, langkah ini tentu saja masuk akal.

Chip terbaru ini di harapkan akan membawa peningkatan kinerja yang signifikan di bandingkan dengan chip M2, berkat proses fabrikasi yang lebih baru.

Laporan sebelumnya dari Bloomberg mengindikasikan bahwa chip Apple M3 akan memiliki CPU 8-inti dan GPU 10-inti.

Selain peningkatan performa, Gurman juga menyebutkan bahwa iPad Pro akan menjadi tablet pertama dari Apple yang akan menggunakan panel layar OLED.

Panel OLED ini di kenal lebih tajam, cerah, dan mampu menghasilkan warna yang lebih akurat.

iPad Pro generasi ketujuh ini juga akan tersedia dalam dua ukuran, yakni 11 inci dan 13 inci. Yang sedikit lebih besar di bandingkan dengan varian iPad Pro 2022 yang terbesar berukuran 12,9 inci.

Tidak hanya itu, iPad Pro juga akan di dukung oleh Magic Keyboard baru. Aksesori ini akan memberikan tampilan yang mirip dengan laptop pada iPad Pro dan memiliki trackpad yang lebih besar.

Lihat juga : WhatsApp Bakal Hadir dengan Tampilan Baru, Berikut Bocorannya

Gurman memprediksi bahwa kehadiran iPad Pro baru ini akan meningkatkan penjualan produk iPad secara keseluruhan. Meskipun tampaknya perangkat ini baru akan di luncurkan tahun depan.

Sementara itu, Apple juga dalam proses peluncuran iPhone 15 series yang di perkirakan akan di lakukan pada tanggal 12 September mendatang bersama dengan peluncuran Apple Watch terbaru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan