iPad Pro Layar OLED Akan Rilis Tahun 2024? Simak Speknya!

JABAR EKSPRES- Menurut laporan terbaru dari firma riset Omdia, iPad Pro dengan layar OLED direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2024. Kabar ini mendukung beberapa bocoran sebelumnya yang mengindikasikan bahwa Apple sedang mempertimbangkan penggunaan layar OLED pada lini tabletnya.

Dilansir oleh GSM Arena pada hari Minggu, meskipun keputusan Apple untuk mengadopsi OLED pada tablet dan PC-nya terbilang agak lambat. Saat ini, hanya dua produk Apple yang menggunakan layar OLED, yaitu iPhone dan Apple Watch.

iPad Pro dengan layar OLED akan tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu 11 inci dan 13 inci. Produksi model tersebut diperkirakan akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

Baca juga: Apple Vision Pro, Berikut Beberapa Aspeknya!

Riset tersebut mengungkap bahwa Apple sedang merencanakan penggunaan panel OLED multi-crystalline oxide (LTPO) suhu rendah. Substrat ini bisa dikatakan sebagai teknologi OLED terkini yang paling canggih.

Hal ini menunjukkan bahwa Apple kemungkinan akan menggunakan OLED kelas atas untuk tablet mereka, yang merupakan langkah yang masuk akal mengingat iPad Pro merupakan lini produk premium Apple.

Meskipun baru menggunakan Panel LCD Mini LED pada beberapa model iPad Pro, Apple telah menetapkan standar terbaik dalam dunia LCD.

Baca juga: Perkenalkan Apple Vision Pro, Kacamata AR Canggih yang Dibanderol Rp51 Juta

Apple cenderung menginvestasikan banyak sumber daya dalam meningkatkan kualitas tampilan layar. Jika mereka beralih ke OLED, penggunaan layar OLED akan memberikan pengalaman premium yang lebih baik, termasuk pengendalian cahaya yang lebih baik dan hasil kontras warna yang lebih optimal.

Selain kabar tentang iPad Pro dengan layar OLED, riset yang sama juga menyebutkan bahwa MacBook dengan OLED juga akan diluncurkan pada akhir tahun 2024, kecuali ada perubahan keputusan dari Apple. Jika ada perubahan, peluncuran perangkat tersebut kemungkinan akan ditunda hingga tahun 2027.

Tinggalkan Balasan