iQOO Z7 Pro 5G: HP Gaming Penuh Performa yang Tahan Lama, Benarkah?

JABAR EKSPRES – Buat para gamers sejati, ada kabar gembira nih! HP gaming terbaru yang bisa bikin kamu makin enjoy dalam bermain game telah hadir. Namanya adalah iQOO Z7 Pro 5G, dan ini adalah buah karya dari sub-brand Vivo yang khusus digarap untuk para pecinta game mobile.

Kemarin, tepatnya tanggal 31 Agustus 2023, iQOO Z7 Pro 5G secara resmi meluncur di pasar teknologi India. Nah, buat yang belum pada tahu, ayo kita bahas lebih dalam tentang HP gaming ini.

Menurut laporan dari Jagat Review, Z7 Pro ini merupakan versi paling bertenaga dari keluarga Z7 Series yang merupakan perangkat mid-range. HP ini punya sejumlah keunggulan yang membuatnya jadi pilihan yang menarik.

Pertama-tama, mari bicara soal layarnya. iQOO Z7 reguler punya layar 6,4 inci, tapi Z7 Pro ini punya layar lebih besar, yakni 6,78 inci dengan teknologi layar AMOLED, resolusi Full HD+, dan dukungan refresh rate 120Hz. Layarnya nggak hanya besar, tapi juga punya desain mewah dengan melengkung di sampingnya. Di tengah atas layar, ada lubang punch sebagai tempat kamera depannya.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook Plus Twist Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga

Selain itu, iQOO bikin Z7 Pro beda dari versi reguler di bagian belakang. Z7 reguler punya modul kamera berbentuk persegi panjang, tapi Z7 Pro ini berbentuk persegi saja. Di modul kamera belakangnya, terdapat dua kamera dan lampu LED flash. Yang utama adalah kamera 64MP dengan fitur OIS, dan ada juga sensor depth 2MP. Untuk selfie dan video call, ada kamera depan 16MP.

Ketika kita bicara soal dapur pacu, Z7 Pro 5G ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7200 dengan fabrikasi 4nm dan clockspeed 2,8GHz. Ini artinya, performanya nggak main-main dan tetap hemat daya. HP ini punya RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB, yang bisa diperluas hingga 16GB untuk RAM-nya.

Untuk urusan baterai, iQOO Z7 Pro punya baterai 4.600mAh yang mendukung pengisian daya super cepat 66W. Menurut klaim iQOO, kamu bisa mengisi daya dari 1 hingga 50 persen hanya dalam waktu 22 menit. Mantap, kan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan