Di Akhir Masa Jabatanya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Masjid Cahyati

Jabar Ekspres – Jelang akhir masa kepemimpinanya sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih menyempatkan kunjunganya ke Sumedang, Jum’at, 1 September 2023.

Adapun kedatangannya ke Kabupaten Sumedang kali ini ialah dalam rangka meresmikan sebuah masjid yang berlokasi di Jalan Pangeran Santri No.60, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Seraya diresmikanya tempat ibadah umat muslim yang bernama Masjid Cahyati itu, warga sekitar dan beberapa pejabat daerah terpantau ikut memenuhi shaf pada moment shalat Jum’at perdana.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Resmikan Samsat Digital di Terminal Leuwi Panjang

Iwa wahyudin selaku pemilik masjid Cahyati mengaku, bahwa dirinya berbahagia atas rampung dan diresmikanya masjid Cahyati tersebut. Terlebih, masjid yang didedikasikanya untuk almarhumah mertuanya, yakni Cahyati.

“Tentunya bahagia sekali, terlebih masjid dengan nama Ibu mertua, Ibu dari istri saya yakni Heni Purnamasari, telah resmi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dilingkungan ini,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Jum’at 1 September 2023, saat diwawancarai wartawan usai shalat Jum’at.

Selain itu, kebahagiaan Iwa dan sang Istri semakin lengkap karena masjidnya telah diresmikan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, bahkan sampai digunakan untuk shalat Jum’at berjamaah perdana.

“Lebih membahagiakan lagi, karena di akhir masa jabatan Pak Gubernur Ridwan Kamil, beliau masih menyempatkan datang dan meresmikan masjid Cahyati ini.” Katanya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan pesan dari Kang Emil, salah satunya ialah jangan sampai membangun masjid megah tapi tidak makmur.

“Itu saja, intinya Pak Gubernur berpesan agar jangan sampai masjid ini dibangun dengan bagus tapi tidak dimakmurkan,” ungkapnya.

Demikian, Iwa berharap masjid Cahyati bisa menjadi bagian dari upaya peningkatan spiritualitas masyarakat di lingkunganya.

BACA JUGA: Masa Jabatan Gubernur Jabar Segera Berakhir, Ridwan Kamil Ungkap Harapan untuk Provinsi yang Telah Dipimpinnya Selama 5 Tahun

“Saya berharap, yang pertama semoga masjid ini bisa menjadi bagian dari upaya kita untuk berikhtiar dalam meningkatkan spiritual masyarakat di lingkungan masjid.

“Yang pada giliranya nanti akan mendukung pada jabar juara lahir dan batin,” Tambahnya.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan