Pintu Boarding di Stasiun Gambir Berubah Mulai 1 September 2023

JABAR EKSPRES – Informasi terbaru diumumkan PT KAI terkait perubahan pintu boarding di Stasiun Gambir mulai 1 September 2023.

Hal ini disampaikan melalui Instagram resminya @kai121_ pada Kamis (31/8/2023) bahwa di Stasiun Gambir mulai melayani area face recognition boarding atau layanan boarding dengan pemeriksaan tiket menggunakan kamera.

Pintu Selatan Stasiun Gambir akan dikhususkan untuk pelanggan dengan face recognition boarding dan pelanggan dengan boarding manual melalui Pintu Utara.

“Jadi mulai tanggal 1 September 2023, terdapat perubahan pintu masuk keberangkatan. Pintu selatan akan dikhususkan buat area face recognition boarding gate. Sementara bagi yang menggunakan boarding manual dengan e-boarding pass atau boarding pass cetak, masuknya lewat pintu utara,” kata PT KAI dikutip dari Instagram resminya @kai121_, Kamis (31/8/2023).

Melansir siaran pers di laman KAI, KAI Daop 1 Jakarta mengimbau pelanggan kereta api untuk segera mendaftarkan layanan Face Recognition yang bisa dilakukan melalui aplikasi Access by KAI atau langsung mendatangi petugas di Gate Selatan Stasiun Gambir.

BACA JUGA: Cara Daftar Face Recognition di Aplikasi Access by KAI, Mudah dan Cepat!

Melalui face recognition boarding ini akan membuat proses boarding semakin praktis.

Hal ini karena pelanggan cukup memindai wajah melalui Face Recognition Gate dan tidak perlu lagi menunjukkan KTP atau bukti print tiket.

Adapun di Stasiun Gambir sendiri sudah memiliki 4 unit mesin Face Recognition di Gate Selatan.

Dengan penerapan Face Recognition Boarding Gate, harapannya bisa semakin mempermudah pelanggan KA dalam melakukan perjalanan dengan proses boarding yang jauh lebih cepat, praktis dan tidak memerlukan verifikasi berkas manual.

BACA JUGA: Cara Daftar Face Recognition Langsung di Stasiun KAI, Tanpa Ribet!

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan