JobStreet Express Buka Peluang Kerja dengan Kolaborasi Career Day

JABAREKSPRES – Untuk memberikan kesempatan kepada para pencari kerja, JobStreet Express menggelar Career Day berkolaborasi dengan ARS University yang berada di bawah nauangan Yayasan Graha Harapan Generasi.

Head of JobStreet Express Woon Hann Khoo mengatakan, kegiatan Career Day merupakan bentuk komitmen dari JobStreet Express.

Menurutnya, kolaborasi JobStreet Express dengan institusi pendidikan merupakan bentuk komitmen untuk membuka peluang mendapatkan kesempatan kerja.

‘’Kami akan terus lakukan untuk membantu para pencari kerja dan lulusan sekolah memperoleh kesempatan kerja sesuai dengan keahliannya masing-masing,’’ kata Woo Hann Khoo dalam keterangannya.

Dalam kegiatan Career Day tersebut, JobStreet Express juga membagikan materi mengenai cara membuat curriculum vitae (CV) yang menarik.

Selain itum materi lainnya diberikan dalam bentuk tips menghadapi wawancara dan kiat melakukan sosialisasi di dunia kerja.

‘’Ini semua kita berikan agar para pencari kerja mendapatkan peluang lebih bersar agar diterima,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, 235 mahasiswa ARS University sangat antusias mengikuti kegiatan Career Day yang diselengkarakan JobStreet Express.

Sebelumnya, JobStreet Express digelar dibeberapa SMK di Bandung di antaranya SMKN 15 dan SMKN 3 Baleendah, serta di SMK N 2 LPPM RI Majalaya, Kabupaten Bandung.

Perusahaan pencari kerja ini telah hadir di Kota Bandung sejak Februari 2023 dan telah menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan dan Industri.

Industri yang bergerak diberbagai sektor ini memberikan berbagai peluang kerja untuk generasi muda yang ingin mewujudkan impiannya.

Jobstreetexpres sendiri dapat diakses melalui berbagai platform baik Website maupun aplikasi dan bekerjasama dengan Rabbani Hijab and Muslim Wear, Sagala Group, Hotel 101, Bandung Kunafe, Dunia Buah, dan masih banyak lagi.

Kerjasama dengan berbagai lembaga pemerintahan dan asosiasi dunia usaha juga sudah dilakukan untuk memperluas jaringan dalam memperoleh kesempatan bekerja.

‘’Kita sudah bermitra dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPD Jawa Barat,’’ kata dia.

‘’Selain memberikan peluang kesempatan kerja, JobStreet Express juga telah membantu perusahaan untuk mendapatkan sesuai dengan kebutuhan,’’ pungkas  Woo Hann Khoo.

Acara ini dihadiri oleh Rektor ARS University Prof. Dr Purwadhi., M.Pd, Wakil Rektor Kerja Sama dan Inovasi ARS University Dr. Ing. Wiseto P Agung., M.Sc, dan Fauzan Raudatul Hayat selaku City Manager Wilayah Bandung. (**).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan