FIBA Basketball World Cup 2023 Beri Banyak Pelajaran Bagi Para Atlet Basket Indonesia 

JABAR EKSPRES – Para pebasket Tanah Air tidak melewatkan pertandingan FIBA Basketball World Cup 2023 di Indonesia dan memetik banyak pelajaran dari pertandingan dan para pemain kelas dunia.

Salah satu pebasket RANS PIK, Karl Patrick Gloria, mengaku senang bisa melihat pemain yang menjadi inspirasinya bermain tepat di hadapannya.

“Senang sekali, dia adalah inspirasi saya dalam bermain. Semuanya menyenangkan, saya bisa merasakan keseruan pertandingan. Semakin saya menyaksikan bagaimana mereka bermain, semakin menyenangkan. Saya sangat senang Piala Dunia Bola Basket FIBA berlangsung di Indonesia,” kata Karl dikutip dari Antara. Selasa (29/8)

BACA JUGA : Setelah Lakukan Recovery Cidera Kaki, Manuel Neuer Kembali Latihan Bersama Bayern Munich

Tidak hanya Karl, pebasket Indonesia lainnya yang juga langganan memperkuat tim nasional Indonesia, Yesaya Saudale, juga mengaku bersyukur dengan adanya piala dunia bola basket di Indonesia.

Yesaya mengatakan: “Sebagai pemain nasional, saya bangga melihat pemain-pemain dari seluruh dunia, terutama dari NBA, datang ke Indonesia.

Dia tidak melewatkan kesempatan untuk menonton FIBA World Basketball 2023 di Jakarta untuk mengambil banyak pelajaran dari dunia bola basket.

Yesaya akan memanfaatkan momen ini tidak hanya sebagai penonton tetapi sebagai tempat untuk belajar dari pemain-pemain di seluruh dunia tentang cara bermain, pemikiran dan strategi baru mereka dalam permainan bola basket. Semoga Yesaya dapat meningkatkan performa pemain Indonesia di kejuaraan nasional.

BACA JUGA :Lawan Cagliari, Inter Milan Bawa Pulang Kemenangan dengan Skor 2-0

“Sebagai pemain basket nasional, apakah kita bisa melihat apa yang membedakan kita dengan mereka di Asia?” ujarnya.

Turnamen Bola Basket FIBA 2023 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta telah memasuki hari kelima.

Pertandingan kelas dunia yang mempertemukan tim-tim besar seperti Spanyol, Kanada, Prancis, Brasil dan negara lainnya ini mampu menyedot puluhan ribu penonton.

Turnamen Bola Basket Dunia di Indonesia Arena berlangsung sejak 25 Agustus lalu dan akan berakhir pada 3 September 2023 akhir pekan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan