Album Jack In The Box – J Hope Masuk 10 Besar Billboard 200

JABAR EKSPRES- Penyanyi solo dan anggota dari grup idola BTS, J-Hope, sekali lagi berhasil mencapai prestasi tertinggi sebagai penyanyi solo di tangga lagu Billboard 200, karena album “Jack In The Box” kembali memuncak setelah satu tahun berlalu.

Berita dari Soompi.com pada hari Senin melaporkan bahwa album “Jack In The Box,” yang dirilis pada tahun 2022, berhasil memasuki peringkat tangga lagu Billboard Top 200 Albums.

Pada awal peluncurannya, album ini hanya tersedia dalam format digital atau sebagai album di platform Weverse.

BIGHIT MUSIC, agensi J-Hope, baru-baru ini merilis versi fisik dari album “Jack In The Box” pada tanggal 18 Agustus 2023. Album ini dilengkapi dengan beberapa lagu bonus dan gambar-gambar baru yang dirilis bersamaan.

Baca juga: Keren Abis! NBA dan Mitchell & Ness Kolaborasi Bareng Suga BTS Buat Koleksi NBA Capsule!

Setelah dirilis dalam edisi “HOPE Edition,” album “Jack In The Box” yang sebelumnya debut di posisi 17 di tangga lagu Billboard 200 tahun lalu, akhirnya berhasil kembali ke tangga lagu dengan peringkat 6. Prestasi ini menjadikan album solo pertama J-Hope yang berhasil masuk ke dalam 10 besar tangga lagu Billboard.

Baca juga:  Army Siap-siap, Besok Jungkook BTS Rilis SEVEN Versi Alesso Remix

J-Hope menjadi penyanyi solo K-pop pria keempat yang berhasil mencapai peringkat 6 besar di tangga lagu Billboard 200. Sebelumnya, anggota BTS lainnya, yaitu RM, Jimin, dan Suga (sebagai Agust D), juga berhasil mencapai peringkat 10 besar di tangga lagu Billboard.

 

Berdasarkan data dari Luminate (sebelumnya dikenal sebagai Nielsen Music), album “Jack In The Box” berhasil terjual sebanyak 50 ribu unit album dalam perhitungan mingguan pada tanggal 24 Agustus lalu. Total skor penjualan album tersebut terdiri dari 47 ribu unit album fisik dan 2 ribu unit album setara streaming (SEA), yang setara dengan 2,99 juta kali streaming audio selama seminggu.

 

Tak hanya itu, album “Jack In The Box” juga meraih 1.000 unit album setara lagu (TEA) dalam satu minggu terakhir. Kini, album ini telah tersedia dalam bentuk fisik maupun digital setelah perilisan terbarunya pada bulan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan