La Liga 2023/2024: Jude Bellingham Bak “Dewi Fortuna” Bagi Real Madrid

JABAR EKSPRES – Jude Bellingham lagi-lagi seakan menjadi “Dewi Fortuna” bagi Real Madrid. Kali ini, pemain asal Inggris itu berhasil mencetak gol satu-satunya di laga pekan ke-3 La Liga 2023/2024.

Pekan ke-3 La Liga 2023/2024 mempertemukan Real Madrid melawan Celta Vigo, Sabtu 26 Agustus 2023. Laga yang dimainkan di Estadio Balaidos ini belangsung seru dan sengit. Banyak jual beli serangan yang terjadi selama laga.

Sebetulnya, Celta Vigo berhasil unggul lebih dulu di menit ke-3 melalui sontekan Strand Larssen. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit mengecek VAR. Hal tersebut dikarenakan, sebelum gol terjadi, pemain Celta Vigo dianggap melakukan pelanggaran kepada Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Si Nomor 7 Real Madrid Ditarik, Terindikasi Cidera Hamstring?

Di laga ini, pemilik 14 gelar UCL itu bermain dengan kondisi pincang setelah Vinicius Jr. ditarik ke luar pada menit ke-18. Disinyalir, winger asal Brazil itu cidera hamstring.

Setelah banyak serangan, peluang berbahaya bagi Real Madrid hadir di menit ke-68. Rodrygo Goes yang melakukan serangan harus dilanggar oleh Kiper Celta Vigo, Ivan Villar di area terlarang.

Sayangnya, Rodrygo Goes sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Ivan Villar berhasil mengamankan gawangnya dan bertanggungjawab atas pelanggaran yang dia lakukan.

Akibat gagal mendapatkan gol, Real Madrid terus melancarkan serangannya. Hingga akhirnya, di menit ke-81 gol yang dinanti-nanti pun tercipta.

BACA JUGA: Jude Bellingham, Penawar Rindu Real Madrid akan Karim Benzema

Berawal dari situasi sepak pojok, Joselu berhasil memenangkan duel udara dan mengarahkannya kepada Jude Bellingham. Pemain berusia 20 tahun itu memenangkan duel melawan pemain Celta Vigo dan berhasil menciptakan gol.

Gol dari Jude Bellingham tersebut merupakan gol keempatnya musim ini dari 3 penampilan di La Liga 2023/2024.

Setelah gol itu tercipta, banyak peluang dan duel keras yang tercipta. Namun, hingga peluit panjang ditiup, tidak ada satu gol pun yang tercipta lagi.

Kemenangan ini pun membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga 2023/2024 dengan raihan sempurna, 9 poin. Selanjutnya, klub asal Ibu Kota Spanyol itu akan berhadapan dengan Getafe di Santiago Bernabeu, 2 September 2023. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan