Jude Bellingham, Penawar Rindu Real Madrid akan Karim Benzema

JABAR EKSPRES – Pemain anyar Real Madrid, Jude Bellingham hingga pekan kedua La Liga 2023/2024 telah berhasil mengemas 3 gol dan 1 assist. Pemain yang didatangkan dengan mahar €103 juta dari Borrusia Dortmund itu berhasil membuktikan potensinya dan mengambil hati Madridista.

Peran Jude Bellingham di Real Madrid begitu vital, terutama setelah Karim Benzema, sang nomor 9 klub memilih hengkang ke Al Ittihad. Walaupun bermain sebagai Attacking Midfielder (Gelandang Serang), Jude Bellingham berhasil menjadi obat nomor 9 klub yang hilang.

Terbukti chemistry-nya dengan pemain Real Madrid lainnya begitu menyatu, padahal pemain asal Inggris itu baru bergabung di musim panas ini. Permainan yang cair di lini tengah maupun lini depan Real Madrid membuat strategi serangan klub lebih bervariatif.

Selain handal bermain menyerang, Jude Bellingham acapkali turun ke lini belakang untuk menjaga pertahanan El Real agar tidak bolong. Caranya mengisi ruang kosong yang ditinggalkan pemain membuat klub pemilik 14 gelar UCL itu memiliki pertahanan yang berlapis.

BACA JUGA: 3 Alasan Kenapa Pemain Baru Real Madrid Ini Layak Disebut “Pembelian Terbaik Musim Ini!”

Jude Bellingham adalah bukti pemain dengan biaya transfer yang besar dengan potensi yang besar juga.

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid memberikan pujian setinggi langit kepada pemain asal Inggris tersebut karena cerdas di lapangan dan dapat mengisi ruang kosong yang ditinggalkan pemain lain.

Pelatih asal Italia itu pun juga mengubah fomasi Real Madrid, dari awalnya 433 menjadi 442 diamond. Hal ini dilakukan agar mengakomodir kedalaman lini tengah El Real.

Dengan tidak adanya nomor 9 klub membuat Carlo Ancelotti kembali menggunakan strategi lamanya ketika melatih di AC Milan. Dia menjadikan Jude Bellingham sebagai nomor 10 di belakang 2 striker dan membuat permainan Jude Bellingham layaknya Ricardo Kaka 2007. (*)

BACA JUGA: Bersitegang dengan Pelatih, Karim Benzema Isyaratkan Pindah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan