Kebakaran TPA Sarimukti Mulai Membaik

JABAR EKSPRES – Kebakaran yang melanda TPA Sarimukti di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kini telah berangsur membaik. Beberapa titik api di kawasan tersebut kini telah bisa dipadamkan.

Menurut keterangan dari Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat (25/8), pihaknya berencana untuk menyiapkan TPA sementara di kawasan perluasan TPA Sarimukti.

“Alhamdulillah ada kemajuan, kepada warga terima kasih kerja samanya. Insyaallah dalam beberapa hari sudah bisa teratasi. Sekarang kita telah siapkan TPA sementara,” ucap Ridwan Kamil, dilansir dari Pemkot Bandung.

BACA JUGA: Sampah Kota Bandung Makin Menumpuk, TPA Legok Nangka Harus Cepat Beroperasi

BACA JUGA: Eks-TPA Cicabe Dipastikan Tidak Akan Jadi TPA Darurat Kota Bandung

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu mengungkapkan, TPA sementara di kawasan Sarimukti paling cepat beroperasi pada Hari Minggu, dan paling lambat di Hari Senin. Diharapkan penanggulangan sampah dapat segera teratasi.

Lanjutnya, Kang Emil juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati akan bencana kekeringan yang dapat menyebabkan kebakaran imbas dari musim kemarau.

Di lokasi yang sama, Yusuf Hidayat selaku Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pemadaman api di TPA Sarimukti bersama kota kabupaten lainnya.

“Alhamdulillah kita sudah mulai berhasil memadamkan api di zona 1, sekarang kita sudah mulai bisa masuk lebih dalam,” ucap Yusuf Hidayat. (*)

BACA JUGA: 3 TPST Baru Berteknologi RDF Akan Dibangun di Kota Bandung

BACA JUGA: Antisipasi Terbakarnya TPA Sarimukti, Pemkot Bandung Dorong Warga Kelola Sampah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan