Desy Ratnasari Siapkan Diri untuk Pilgub dengan Dukungan Zulhas

JABAR EKSPRES – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mempersiapkan sejumlah kader untuk mengikuti Pilgub Jabar pada tahun 2024. salah satu nama yang di angkat adalah Desy Ratnasari.

Desy Ratnasari, seorang artis dan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), telah mengungkapkan niatnya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Ia juga menyatakan telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Lihat juga : Polda Lampung Ungkap Praktik Penimbunan dan Oplos BBM Pertalite jadi Pertamax

“Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional untuk berpartisipasi dalam Pilkada,” kata Desy seperti yang di kutip dari detik pada Sabtu (26/8/2023).

Namun, menurutnya, ia belum mengetahui apakah akan maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Ia juga mengakui bahwa ia belum mengetahui siapa yang akan menjadi pasangannya dalam Pilgub Jabar mendatang.

“Tentang mitra politik saya, saya akan mematuhi arahan dari Ketua Umum kami, Zulkifli Hasan. Apapun yang beliau perintahkan, sebagai kader, saya siap untuk melaksanakannya,” ujar Desy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, telah menyatakan bahwa PAN siap menghadapi Pilgub Jabar 2024.

PAN percaya bahwa banyak kader mereka memiliki potensi untuk berkompetisi dalam Pilgub Jabar 2024 termasuk Bima Arya dan Desy Ratnasari.

Bima Arya saat ini menjabat sebagai Walikota Bogor. Sementara Desy Ratnasari adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jabar dan juga anggota DPR RI.

Menurut Eddy, keduanya memiliki potensi untuk menjadi calon dalam Pilgub Jabar tahun 2024.

“Untuk Pilgub Jabar, PAN memiliki sejumlah tokoh yang berkualitas, termasuk Bima Arya Sugiarto, seorang Walikota PAN yang berprestasi, dan juga Desy Ratnasari, seorang tokoh PAN yang di kenal luas di masyarakat Jawa Barat.” ungkap Eddy.

Lihat juga : Pertamina Buka Lowongan Kerja, Batas Pendaftaran 29 Agustus!

Eddy Soeparno juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilgub 2024 jika mendapatkan tugas langsung dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

“Dan jika di perlukan, saya sebagai Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, juga akan siap untuk menghadapi Pilgub. Jika Ketua Umum telah memberikan perintah, maka saya siap tanpa ragu,” tambah Eddy.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan