Andalkan Artis, PAN Jabar Kejar 12 Kursi DPRD

JABAR EKSPRES – Partai Amanat Nasional (PAN) turut mendaftarkan bakal calon (bacalon) DPRD ke KPU Jawa Barat, Jumat (12/5). PAN optimis mencapai target 12 kursi dengan sejumlah publik figur yang kini dipasang untuk pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Rombongan partai itu juga dipimpin langsung Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari.

“Tadi konvoi naik bandros. Diiringi juga tari jaipong, rampak kendang,” kata Desy.

Desy menguraikan, dalam pileg 2024 ini PAN Jabar memiliki target 12 kursi. Modalnya adalah 7 kursi yang telah dimiliki pada pileg 2019.

“Target tidak muluk-muluk. Semoga diridhoi untuk kemenangan,” sambungnya.

Dari 120 bacalon yang didaftarkan juga banyak pendatang baru. Termasuk kader yang sebelumnya berasal dari partai lain. “Sekitar 5 orang yang dari partai lain kini gabung PAN. Sah – sah saja pindah karena kenyamanan hati,” cetusnya.

Selain itu PAN juga bakal mengandalkan kalangan artis dan publik figur yang turut memperkuat sebagai bacalon PAN untuk mendulang suara. Mereka di antaranya, pedangdut Selvi Kitty, Richie Five Minutes, Kang Atep eks pemain Persib, Eksanti, hingga Ivan Fadilah.

“Banyak saudara kami seprofesi. Kalu mau gabung kami persilahkan,” ucap ketua DPW yang juga pernah berkarir di bidang model dan penyanyi itu.

Desy berharap para kader dan bacalon yang telah didaftarkan tidak hanya mendulang suara dari lumbung – lumbung yang telah dimiliki PAN. Tetapi mampu menghasilkan lumbung baru sehingga memperlancar kemenangan PAN di Jabar.

Kali ini PAN Jabar juga masih ingin konsen untuk pemenangan pileg 2024. Sehingga komunikasi seputar pemilihan gubernur Jabar masih belum mengerucut.

Sekretaris Wilayah DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad menambahkan, hasil atau capaian suara dan kursi dalam pileg 2024 nanti bakal jadi penentu langkah PAN dalam pilgub. “Suara atau kursi yang didapat bakal jadi bargaining,” cetusnya.

Saat ini PAN Jabar masih terus mendorong dan mengusulkan agar Ketua DPW Desy Ratnasari bisa maju dalam kontes Pilgub 2024 nanti.

“Profilnya bagus, sudah anggota DPR RI juga ketua DPW. Pendidikan juga tinggi,” terangnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan