Gubernur Jabar Buka Kegiatan Bogor Fest 2023, Ridwan Kamil : Festival Paling Keren!

Jabarekspres.com, BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka kegiatan Bogor Fest 2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis (24/8).

Emil sapaan akrabnya, memuji acara yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor yang melibatkan pelaku UMKM, Festival Kopi dan musik itu.

Menurutnya, Festival Bogor Fest 2023 ini merupakan acara yang kreatif serta menarik untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Ini salah satu festival paling keren karena tidak hanya hiburan. Tapi pak Bupati ini kreatif menggabungkan dengan event² investasi membuka perizinan yang dipermudah, kemudian juga kuliner dan UMKM,” kata Ridwan Kamil kepada media.

Lebih lanjut, sambung Emil, warga di kabupaten Bogor harus gembira lantaran kegiatan Bogor Fest ini diadakan pasca Covid-19.

“Tadi pak Bupati Bogor bilang Bogor Fest pertama kali diadakan tahun 2019 , tapi sempat terhenti karena Covid-19,” tambahnya.

Usai membuka Bogor Fest, orang nomor satu di Jawa Barat itu berpamitan kepada warga Kabupaten Bogor usai 5 tahun menjabat sebagai Gubernur Jabar.

“Sekaligus perpisahan saya sebagai gubernur jawa barat. Sudah 5 tahun mencari solusi dan Parung Panjang sedang berproses dan sudah kita mulai pembangunan nya butuh waktu, harapan warga bogor kita penuhi, kita perjuangkan di pusat, Bocimi, presiden sudah hadir. Dan banyak lagi yang terus kita perjuangkan,” tutupnya.

Sementara itu, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Bogor Fest yang kedua kalinya. Sebelum sempat terhenti karena Covid-19.

“Alhamdulillah lebih meriah ya karena antusiasme masyarakat dan juga partisipasi stakeholder yang kita undang dan juga kecamatan, desa, dan para pengusaha yang ada di Bogor ini ikut berpartisipasi dan selama 4 hari ini mudah-mudahan target kita tercapai 40 ribu kunjungan dari para warga Bogor,” ucapnya.

Iwan berharap tahun depan Bogor Fest ini bisa diadakan kembali, meskipun ia tak lagi menjabat sebagai PLT Bupati Bogor.

“Ini sebagai event tahunan Bogor bisa menasional dan mendunia. Harus ada target investasi karena kita banyak berangkat dari para pengusaha, pekerja, untuk ikut investasi di Kabupaten Bogor, dan kita berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali,”tutupnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan