Netflix Sedang Garap Serial Dokumenter Balap NASCAR Cup

JABAR EKSPRES- Netflix sedang dalam proses mengembangkan serial dokumenter yang akan mengangkat kisah NASCAR Cup Series, yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2024.

Menurut laporan yang diungkapkan oleh Carscoops pada hari Selasa, serial dokumenter ini akan terdiri dari lima episode dengan durasi 45 menit masing-masing, yang akan mengikuti peristiwa musim terakhir NASCAR 2023. Musim ini dikenal dengan istilah playoff dan akan dimulai pada tanggal 3 September dengan acara Southern 500 di Darlington Raceway, South Carolina, Amerika Serikat.

Serial dokumenter ini akan menampilkan 16 pembalap, di mana empat pembalap akan tersingkir setiap empat babak pertandingan, sehingga hanya empat pembalap yang akan bertahan untuk bersaing dalam satu balapan penentuan di Phoenix Raceway pada tanggal 5 November guna menentukan siapa yang akan menjadi juara.

Baca juga: Netflix Rilis Poster Terbaru Karakter-karakter One Piece Live Action

Diharapkan bahwa dokumenter tentang NASCAR ini akan mampu menghadirkan dramatisasi di trek balap yang intens, namun juga akan mengambil pendekatan humanis berkat tim produksi dari Netflix yang telah memulai proses syuting serial ini. Kru produksi akan memasang kamera di balik helm para pembalap untuk memperlihatkan semua tantangan yang dirasakan oleh mereka dalam kompetisi ini.

Baca juga: Film Zombie Terunik, Ini Sinopsis Film Zom 100: Bucket List of The Dead Tayang di Netflix

“Serial ini akan memberikan akses eksklusif kepada pembalap dan tim, membawa para penggemar ke dalam dan di luar lintasan balap sambil menggali tantangan fisik dan mental yang harus dihadapi dalam persaingan untuk merebut kejuaraan dalam balapan mobil tingkat tertinggi di dunia,” demikian pernyataan dari Netflix.

Rencananya, serial ini akan perdana pada awal tahun 2024, dan produksinya akan ditangani oleh Words + Pictures, studio yang juga terlibat dalam produksi “Super League: The War for Football”, “Countdown: Inspiration 4 Mission to Space”, dan “NASCAR Studios”.

Dengan hadirnya serial ini, koleksi seri dokumenter olahraga di Netflix akan semakin bertambah. NASCAR Cup Series adalah salah satu seri balap mobil paling bergengsi di dunia yang diorganisir oleh National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan