Hilangkan Mata Panda, ini Manfaat Tomat Untuk Wajah Lebih Segar dan Sehat

JABAR EKSPRES – Siapa sangka tomat yang biasanya hanya di konsumsi untuk pelengkap makanan dan masakan ternyata memiliki khasiat luar biasa untuk kecantikan. Bahkan tomat bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan mata panda atau dark circle.  Juga bisa membuat wajah akan terlihat lebih sehat dan segar.

Tomat merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, bukan hanya untuk wajah, jika dikonsumsi rutin, tomat bahkan bisa membantu proses penyembuhan penyakit kanker, atau menghindarkan kita dari terserang kanker.

Hal ini karena anti oksidan dalam tomat mampu membuang radikal bebas yang sudah mencemari tubuh kita, sehingga dengan konsumsi tomat secara rutin bisa membuat tubuh menajdi lebih sehat.

Banyak sekali yang penasaran apa saja manfaat tomat untuk kulit wajah, dan bagaimana cara mengaplikasikannya, agar khasiatnya bisa terasa lebih maksimal.

Baca juga :Mengejutkan! Saus Tomat di Kulkas Bisa Bikin Rusak? Begini Penjelasannya

Berikut beberapa manfaat tomat yang bisa digunakan untuk kecantikan:

1. Antioksidan yang Kuat

Tomat mengandung antioksidan seperti likopen, vitamin C, dan beta-karoten. Antioksidan ini membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

2. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam tomat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi serta noda hitam. Anda dapat mengaplikasikan jus tomat secara langsung pada kulit atau mengonsumsinya untuk manfaat ini.

3. Mengontrol Minyak Berlebih

Tomat mengandung asam salisilat alami, yang membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit berminyak. Ini dapat membantu mengurangi risiko jerawat dan komedo.

4. Pembersih Alami

Tannin dalam tomat memiliki sifat pembersih alami yang membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat.

5. Menyamarkan Garis Halus

Kandungan likopen dan vitamin C dalam tomat dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan garis halus dan kerutan.

6. Mengurangi Peradangan

Antioksidan dan senyawa anti-inflamasi dalam tomat dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, seperti kemerahan dan bengkak.

Baca juga : Resep Sambal Goreng Tomat! Serbaguna Nemenin Lauk Lebaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan