Benarkah Makan Babi Setelah Baca Basmalah dan Al Fatihah Jadi Halal?

JABAR EKSPRES – Dunia media sosial kembali dihebohkan unggahan seputar makan babi halal. Padahal sebelumnya sudah ada unggahan yang sama dan pelaku yang dijerat penistaan agama tersebut kena sangsi hukum yang disesalinya. Lalu seperti apa hukumnya makan babi setelah baca basmalah hingga Alfatihah, benarkah membuat daging babinya menjadi halal?

Video Seorang wanita yang mengenakan kerudung dan berkacamata hitam memperaktekan caranya makan daging babi yang halal, kini tengah viral dimedia sosial.

Dalam video tersebut dia mengaku sebagai seorang muslim bernama Dewi Bulan, dia mengaku mengetahui bagaimana caranya bisa makan daging babi yang haram menjadi halal.

Baca juga : Dasar Pengharaman Babi, Bukti Babi Merusak Ahlak Manusia

Dia menyebutkan cara makan daging babi juga harus menggunakan etika, yang menurutnya harus membaca basmalah terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan membaca surah Al fatihah.

“Tapi sebelum makan babi yang baik dan benar harus ada etikanya,” ujarnya.

Setelah itu dia mempraktekan makan daging babi dalam wadah yang bercampur dengan mie goreng tersebut. Dia menyebut daging babi yang dimakannya enak.

“Kalo dewi bulan gak pake amin, langsung tancep.. eunak banget,” ujarnya sambil mengunyah daging tersebut.

Unggahan itu langsung mendapat komentar beragam dari warganet, ada juga yang memberikan informasi bahwa wanita dalam video tersebut merupakan WNI yang bekerja di luar negeri.

Lalu apa sebenarnya hukum memakan babi dengan membaca basmalah dan ayat suci Al Quran, benarkan membuat daging babi yang tadinya haram menjadi halal?.

Dalam sebuah unggahan di islam.nu.id memberikan penjelasannya secara lengkap terkait hal ini.

Baca juga : Viral!! Aksi Kontroversial Influencer Terkenal Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi di Restoran Halal!

Dalam Islam, membaca basmalah dalam mengawali setiap pekerjaan dan kegiatan merupakan perkara yang amat penting. Seorang Muslim dianjurkan untuk membaca basmalah saat memulai suatu pekerjaan apapun.

Hal ini berdasarkan pada sebuah hadits Rasulullah Saw yang menganjurkan untuk mengawali semua pekerjaan dengan membaca basmalah. Rasulullah Saw bersabda:

كل ‌أَمر ‌ذِي ‌بَال لَا يبْدَأ فِيهِ بِبسْم الله فَهُوَ أَبتر

Artinya: “Segala perbuatan baik yang tidak diawali dengan membaca bismillah itu terputus.” (HR. Abu Daud).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan