Mengejutkan! Saus Tomat di Kulkas Bisa Bikin Rusak? Begini Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Nah, gimana sih sebenernya cara yang bener buat nyimpen saus tomat botolan? Ada yang bilang simpen di suhu ruang, ada juga yang bilang di kulkas. Yaudah, mana yang bener?

Ini dia nih tweet terbaru dari Kraft Heinz yang bikin debat kecil tentang cara simpen saus tomat.

“FYI,” tulis mereka.

“Saus tomat simpen di kulkas!!!”

Tweet ini bahkan sampe ke lebih dari 4 juta orang!

Baca Juga: Viral, 12 Tahun Dipendam, Bocah ini Akhirnya Nikah dengan Peserta KKN Pujaannya

Sehari setelahnya, mereka nanya ke publik lewat jajak pendapat di Twitter, di mana mereka biasa nyimpen saus tomat, di kulkas atau di dapur.

“Di mana kamu nyimpen punyamu? Jawabannya harus… di kulkas!” kata jajak pendapat mereka, seperti yang dilansir dari CNN.

Hasil jajak pendapatnya menunjukkan mayoritas orang lebih milih simpen di kulkas, dengan 63,2 persen dari lebih dari 13.000 suara. Sementara itu, 36,8 persen orang lebih suka nyimpen di dapur tanpa kulkas.

Ada beberapa pengguna Twitter yang nggak suka nyimpen saus tomat dingin dan mereka bilang biasanya di restoran, botol saus tomatnya ditaro di suhu kamar di atas meja.

Baca Juga: Kronologi Bocah 8 Tahun Meninggal Usai Dililit dan Nyaris Ditelan Ular Piton

Ada juga yang nggak ngerti kenapa perlu diperdebatkan, mereka bilang setelah botol saus tomat dibuka, kan pasti langsung dimasukin ke kulkas.

Tahun 2017 lalu, ada pengguna Twitter yang nanya hal yang sama ke cabang Heinz Amerika Serikat lewat situs media sosial.

Waktu itu, Heinz jawab, “Karena keasaman alami, Heinz Ketchup bisa disimpen di rak, tapi sebaiknya dinginkan setelah dibuka biar kualitasnya tetep bagus.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan