Sekarang Bisa Kirim Foto HD di WA, Ini Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp yang Harus Kamu Coba

JABAR EKSPRES – Selama ini untuk mengirim foto melalui pesan di aplikasi WhatsApp selalu terkendala dengan kapasitas memory yang hanya bisa sebesar 16 megabyte saja. Namun dengan Fitur terbarunya, kini kamu bisa mengirim foto dengan resolusi tinggi di WhatsApp dengan sangat mudah.

Cara mengirim foto yang memiliki resolusi tinggi atau High Definition (HD) di WhatsApp masih sama seperti pengiriman foto biasanya, syaratnya kamu hanya perlu meng update whatsAppa versi terbaru di HP kamu untuk mendapatkan fitur ini.

Fitur ini sesungguhnya sudah dirilis sejak Juni 2023 lalu, namun belum banyak yang tahu, karena WhatsAppa hanya menginformasikan hal tersebut melalui pesan pribadi saja.

Baca juga : WhatsApp Update Fitur Terbaru, Kini Bisa Kirim Foto Kualitas HD

Kelebihan saat menggunakan fitur ini, pengguna bisa berkirim foto dengan kualitas lebih bagusn, gambar lebih jernih dan tidak akan pecah bila di zoom.

Fitur ini kini bisa pakai oleh seluruh pengguna WhatsApp di Seluruh dunia, dan tidak perlu lagi khawatir dengan hasil kualitas foto hasil kompresan WhatsAppa seperti dulu. Dimana foto dengan kualitas HD biasanya akan di kompres otomatis oleh WhatsApp hingga seukuran 16 mb, hal ini yang membuat hasil foto menjadi buram dan pecah.

Selain, fitur pengiriman foto dengan kualitas HD, kamu juga bisa menemukan beberapa fitur lain dari updatean WhatsApp versi terbaru, yakni :

1. Edit chat

Dengan Fitur ini, kamu bisa mengoreksi pesan yang sudah terlanjur terkirim di WhatsApp, baik karena typo atau karena perlu menambah pesan yang akan disampaikan. Kelebihannya, kamu bisa mengoreksi pesan yang terkirim di pesan pribadi maupun pesan digrup.

Cara mengedit pesan di WA, pengguna hanya perlu mengeklik dan menekan pesan yang akan diedit selama beberapa detik. Lalu pilih menu “Edit” yang ada di menu “tiga titik vertikal” yang terletak di pojok kanan atas jendela percakapan.

Baca juga :WhatsApp Resmi Hadirkan Foto HD, Kualitas Gambar Lebih Tajam dan Jelas!

Sayangnya, Fitur ini hanya bisa bekerja bila pesan yang akan diedit baru dikirim dan paling lama sampai 15 menit pertama setelah dikirim. Lebihd ari 15 menit fitur ini sudah tidak bisa lagi digunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan