Rayakan HUT ke-78 RI, TNI-Polri Bersinergi Pada Kegiatan Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

JABAR EKSPRES – Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu bersama Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan pimpin sinergitas TNI-Polri dalam kegiatan Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan Hut ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu 23 Agustus 2023.

Bertemakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, sekaligus louncing perjanjian kerjasama Kodim 0610, Pemerintah Daerah dan Polres Sumedang dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

Acara tersebut diselenggarakan di Blok Cicongkar Dusun Pasir Peti Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan.

Dandim Christian Gordon Rambu menyampaikan, sesuai dengan perintah pimpinan baik panglima TNI dan KASAD keberadaan TNI – AD harus siap membantu pemertintah pusat dan daerah dalam segala aspek termasuk dalam ketahanan pangan, dimana permasalahan pangan menjadi hal yang sangat krusial untuk di selesaikan secara bersama sama.

BACA JUGA : Dorong Pelestarian Lingkungan, Ketua DPRD Kota Bogor Apresiasi Langkah Polri Lakukan Penghijauan

Hal itu merupakan bagian dari upaya Kodim 0610 Sumedang dalam mendarma baktikan demi terwujudnya masyarakat aman, damai dan sejahtera sejalan dengan makna dalam UU RI nomor 34 Tahun 2004.

“Dimasa damai Kodim Sumedang tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer yang membahayakan kedaulatan NKRI, kekuatan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia, tetapi juga sebagai kekuatan untuk membantu pemerintah daerah di dalam proses pembangunan nasional melalui tugas operasi militer selain perang (OMSP),” ungkapnya.

Pelaksanaan perjanjian kerja sama antara Kodim 0610 Sumedang dan Polres Sumedang serta Dinas Pertanian ketahanan pangan selaku SKPD dari pemerintah daerah Kabupaten Sumedang adalah merupakan kegiatan terpadu untuk bertujuan dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA : Kawanan Perampok Indomaret Dibekuk Warga Setelah Berduel dengan Pegawai

“TNI dan Polri tidak hanya menjalankan tugas dibidang pertahanan dan keamanan saja namun dalam hal ini ingin mendarma baktikan untuk mensejahterakan masyarakat di bidang lainnya yaitu bidang ketahanan pangan,” kata Dandim Sumedang.

Dandim Christian Gordon mengatakan, atas nama pimpinan dirinya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah, Dinas dan Intansi beserta berbagai elemen masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan