6 Fitur Baru WhatsApp 2023 Makin Canggih! Mulai dari Chat Lock sampai Foto HD 

JABAR EKSPRES – Aplikasi WhatsApp (WA) terus mengalami perkembangan dan penyempurnaan dengan 6 fitur baru yang memberikan kemudahan dalam interaksi pengguna.

Rutinnya, berbagai fitur ini di rilis oleh WhatsApp hampir setiap bulan, meskipun sebagian dalam bentuk uji coba.

Lihat juga : Meta Keluarkan Model AI Terbaru SeamlessM4T, Bisa Mengerti 100 Bahasa

Hingga bulan Agustus 2023, berbagai fitur baru telah di perkenalkan oleh WhatsApp, termasuk fitur sunting chat hingga folder chat.

Peningkatan fitur-fitur ini tidak hanya di peruntukkan bagi pengguna di Amerika Serikat, di mana perusahaan ini berkantor pusat, tetapi juga bagi pengguna di Indonesia.

Lalu 6 fitur baru apa sajakah yang sudah di keluarkan oleh Whatsapp sampai saat ini? Berikut ulasannya.

Sunting/Edit Pesan

Fitur ini di perkenalkan oleh CEO induk WhatsApp, Meta, Mark Zuckerberg, pada akhir Mei lalu.

Fitur sunting chat memungkinkan pengguna untuk memperbaiki pesan yang telah terlanjur terkirim dalam WhatsApp.

Edit teks ini berlaku untuk pesan yang di kirim dalam percakapan pribadi atau grup dan memungkinkan koreksi terhadap kesalahan penulisan atau typo.

Pengguna hanya perlu mengklik dan menahan pesan selama beberapa detik untuk mengakses menu “Edit” pada tiga titik vertikal yang terletak di pojok kanan atas jendela obrolan.

Harap di perhatikan bahwa fitur ini hanya berlaku untuk pesan yang di kirim dalam waktu 15 menit sejak pengiriman. Di luar jangka waktu tersebut, fitur sunting chat tidak bisa di gunakan lagi.

Keep ini Chat

Fitur “Keep in Chat” juga di rilis pada bulan April tahun ini, fitur ini memiliki fungsi serupa dengan bookmark.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menandai dan menyimpan pesan WhatsApp yang di kirim dalam mode Disappearing Message (Pesan Sementara).

Mode Disappearing Message akan menghapus pesan dari ruang obrolan pengirim dan penerima. Dengan fitur “Keep in Chat,” pesan tetap dapat di baca meskipun telah di hapus secara otomatis.

Pengguna yang mengaktifkan mode Disappearing Message dapat menekan pesan lebih lama untuk menyimpannya. Setelah pesan di simpan, tautan “Bookmark” akan muncul di bagian atas percakapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan