6 Fitur Baru WhatsApp 2023 Makin Canggih! Mulai dari Chat Lock sampai Foto HD 

Fitur ini terletak di antara ikon “reply” dan “trash.” Saat menyimpan pesan yang di kirim dengan mode Disappearing Message. Pengirim akan menerima notifikasi untuk memutuskan apakah pesan tersebut boleh di simpan oleh penerima atau tidak.

Kualitas Foto HD

Selannjutnya, WhatsApp juga memperkenalkan fitur kirim foto resolusi tinggi (HD) pada Juni lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan foto dengan kualitas yang lebih tinggi di banding sebelumnya.

Sebelumnya, foto-foto yang di kirim melalui WhatsApp mengalami kompresi oleh sistem, mengurangi kualitas aslinya.

Terkadang, foto-foto tersebut menjadi buram ketika di perbesar karena proses kompresi tersebut.

Dengan dukungan resolusi HD, pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas lebih baik meskipun WhatsApp tidak mempertahankan kualitas foto sebaik aslinya.

Dukungan resolusi HD ini juga telah diperluas oleh WhatsApp untuk seluruh pengguna di seluruh dunia.

Lihat juga : Cara Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Diketahui Anggota Lain

Berbagi Layar

Fitur berbagi layar juga merupakan salah satu fitur yang populer dalam WhatsApp, terutama dalam panggilan video.

Pada awal bulan ini, WhatsApp memperkenalkan fitur berbagi layar untuk panggilan video di platformnya.

Fitur ini mirip dengan yang ada di aplikasi Zoom, memungkinkan pengguna untuk berbagi tampilan layar mereka selama panggilan video, baik dalam skala personal maupun grup.

Fitur berbagi layar ini dapat di gunakan untuk presentasi daring, seperti menampilkan dokumen dalam format Word, PPT, PDF, atau mengakses jendela peramban internet.

Dengan adanya fitur ini, pengguna memiliki alternatif selain Zoom untuk keperluan rapat daring.

Satu Akun di Dua Telepon

WhatsApp kini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun pada dua perangkat telepon yang berbeda melalui fitur Companion Mode.

Fitur ini di perkenalkan pada bulan April lalu dan memungkinkan pengguna untuk mengakses satu akun WhatsApp pada dua hingga empat perangkat secara bersamaan.

Cara kerja fitur ini mirip dengan mengaitkan akun WhatsApp pada perangkat lain melalui WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop.

Bedanya, fitur Companion Mode memungkinkan akun utama WhatsApp pada perangkat pertama dapat di akses pada perangkat lain tanpa perlu keluar dari akun utama terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan