10 Kelebihan Motor Honda ADV 160 yang Wajib Diketahui!

JABAR EKSPRES – Salah satu motor matic yang paling banyak digemari dari merk Honda yaitu ADV 160.

Motor matic Honda ADV 160 ini memang laris di pasaran Indonesia, sehingga tak mengherankan banyak pengguna yang rela mengantre demi mendapatkan motor yang satu ini.

Honda ADV 160 merupakan motor off-road ringa yang tetap cocok walaupun digunakan diperkotaan. Motor ini juga memiliki kaca depan yang tinggi untuk untuk melindungi pengemudi dari angin.

Sementara itu mesinnya merupakan versi upgrade dari ADV 150 sebelumnya, yang juga merupakan mesin dari PCX 160 baru.

10 Kelebihan ADV 160

1. Harga Pantas

Honda rutin menjual segala jenis kendaraan dengan harga murah, terutama sepeda motor. Faktanya, jajaran mereka saat ini menampilkan salah satu motor termurah yang dapat Anda beli sekitar Rp18 juta.

Sementara itu untuk ADV 160 dihargai dengan Rp36,2 juta. Harga ini tentu sangat pantas untuk kelasnya.

2. Desain Terinspirasi dari Off-Road

Honda ADV 160 saat ini memiliki bentuk motor kendaraan di luar jalan raya. Walaupun begitu, tetapi jika digunakan di jalan raya masih tetap terlihat ciamik.

Sejauh ini, Honda ADV 160 sepertinya menjadi sepeda motor perkotaan yang mumpuni. Meski tipikal motor adventure, semangat berpetualang tetap hadir di skutik ini.

Ground clearance cukup tinggi yakni 6,5 inci dan setang lebar untuk mendukung postur berkendara yang nyaman. Bannya kecil tapi lebar dan memberikan daya cengkeram medan yang baik.

Desain ADV 160 dan sebelumnya terinspirasi dari Honda X-ADV.

3. Jarak Tempuh Luar Biasa

Pemilik sepeda motor sering membanggakan bahwa mereka hampir tidak pernah mengunjungi SPBU. Ada kebanggaan tertentu tentang betapa hematnya sebuah sepeda di ini.

Umumnya sepeda motor dengan kapasitas lebih besar berkisar antara 40 hingga 80 MPG. Lebih dari 100 MPG sama hematnya dengan yang bisa didapat siapa pun.

Honda ADV 160 unggul dalam hal ini, Honda mengklaim skutik ini hanya meminum 134 MPG. Konsumsi bahan bakar yang irit ini tentu menarik perhatian para pecinta motor kecil.

Meskipun banyak faktor yang menentukan konsumsi bahan bakar, para pesaing akan selalu kesulitan untuk mengimbangi performa ADV 160.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan