10 Kelebihan Motor Honda ADV 160 yang Wajib Diketahui!

Di bagian atas terdapat lampu indikator HSTC, lampu sein, lampu jauh dan lampu peringatan baterai lemah. Di sisi kiri terdapat pengukur bahan bakar besar, tachometer, dan speedometer.

Sisi kanan memiliki pengukur konsumsi bahan bakar rata-rata, peringatan penggantian oli, dan odometer. Namun, Honda membuatnya tetap sederhana dan mudah dibaca, tidak seperti sepeda motor yang terlalu rumit.

8. Kapasitas Bagasi Besar

ADV 160, meskipun berpenampilan petualang, pertama-tama adalah skuter. Oleh karena itu, tidak hanya menyenangkan dan bergaya, tetapi juga memiliki fitur praktis. Seperti kebanyakan skutik, Honda ADV 160 memiliki kompartemen penyimpanan di bawah jok.

Honda telah meningkatkan kapasitas penyimpanan menjadi 7,1 gal untuk kompartemen ini. Anda dapat dengan mudah menambahkan helm full face bersama dengan hal-hal lain seperti jas hujan, kotak peralatan, dan barang-barang lain untuk perbaikan darurat yang mungkin Anda perlukan di jalan. Untuk akses cepat ke barang-barang penting Anda, Honda menawarkan penyimpanan depan 0,5 gal, bersama dengan port pengisian daya 12 volt.

9. Jok

Honda mendesain ulang jok ADV 160. Jok ADV 150 sebelumnya adalah 795mm. Jok kini lebih pendek 780 mm sehingga pengendara yang lebih pendek dapat mengakses sepeda dengan lebih mudah.

Jok yang didesain ulang masih cukup lebar untuk menampung pengendara dengan tinggi lebih dari 1,6m. Lebar memastikan kenyamanan untuk pengendara dari semua ukuran.

Desain jok juga memungkinkan pengemudi berada dalam dua posisi, dengan bagian penumpang lebih tinggi sehingga mereka juga dapat melihat apa yang terjadi di depan.

10. Fitur Kontrol Torsi Dipilih oleh Honda

Honda telah melengkapi ADV 160 dengan fitur-fitur canggih yang sebelumnya hanya tersedia pada motor berkapasitas besar.

HSTC memungkinkan pengemudi untuk lebih mengoptimalkan keluaran torsi pada roda sebenarnya. Namun fitur ini hanya tersedia pada model ADV 160 ABS, yang juga tersedia di AS. Fitur ini berfungsi sebagai pengaman untuk mencegah roda gudang tergelincir.

Kehilangan roda belakang bisa menjadi pengalaman yang menakutkan atau bahkan mematikan. Jadi tidak perlu khawatir sebagai pemula menggunakan Honda ADV 160.

Baca Juga: Harga Motor Honda PCX 160 Terbaru 2023, Ada Diskon Jadi Segini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan