Tetap Tenang Meski Sepatu Lepas, Anggota Paskibra Lili Wenda Mendapat Sorotan

JABAR EKSPRES – Pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 78 RI tanggal 17 Agustus 2023 berjalan dengan sangat lancar, ada beberapa peristiwa yang menimbulkan tawa, namun yang paling banyak mendapat sorotan adalah tim Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) terutama insiden sepatu lepas dari pembawa bakinya.

Meski mengalami insiden sepatu lepas yang memalukan, namun anggota paskibra dari tim Indonesia Maju bernama Lilly Indriani Suparman Wenda tersebut tampak tetap tenang dan tepat menjalankan tugasnya hingga selesai.

Tak banyak yang menyadari dimana momen sepatu Lili terlepas, publik hanya mengetahui setelah tugasnya mengibarkan bendera usai, dan sedang berjalan keluar dari lapangan.

Baca juga : Peringati HUT ke-78 RI, Cerita Hanifa Siswi Sukabumi yang Jadi Pembawa Baki Paskibraka Jabar 2023

Saat itu, sepatu kiri Lili sudah tak terlihat, yang terlihat hanya sepatu hitam di kaki kanan dan kaki kiri hanya mengenakan kaos kaki putih sepanjang lutut. Namun yang menjadikan sorotan publik adalah sikap Lili yang tetap tenang, sama sekali tidak panik atau terlihat malu.

Dia justru tetap tersenyum manis seperti biasa sehingga tidak banyak yang menyadari kejadian tersebut. Setelah itu dia juga tetap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Moment tersebut merupakan salah satu moment unik lainnya yang terjadi saat upacara bendera.

Momen lainnya yang menjadi sorotan adalah keisengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang tertangkap kamera memeriksa baju Menteri BUMN Erick Thohir.

Momen tersebut terjadi usai pengibaran bendera merah putih, yakni saat sedang mendengarkan lagu Andhika Bhayangkari, dimana seluruh peserta upacara harus berdiri.

BAca juga : Pak Bas Menjadi Trending Topik Karena Isengi Erick Tohir Saat Upacara

Dibangku tamu undangan para menteri, tampak Menteri PUPR, Menteri BUMN, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno MArsudi ada dibarisan depan dan tersorot kamera, tiba-tiba Menteri PUPR memeriksa bajunya dan lalu sempat menengok ke arah baju Menteri BUMN yang berada disebelahnya.

Seperti masih penasaran dengan baju yang dikenakan Menteri BUMN, Akhirnya Menteri PUPR membuka sedikit jas yang dikenakan Erick Thohir. Menyadari tingkah laku Menteri disebelahnya Erick Thohir hanya tersenyum. Sementara Menteri Keuangan Sri Mulyani danMenteri LUar Negeri Retno MArsudi yang melihatnya melalui monitor besar ikut tersenyum geli melihat tingkah Menteri PUPR tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan