Pak Bas Menjadi Trending Topik Karena Isengi Erick Tohir Saat Upacara

JABAR EKSPRES- Aplikasi X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, menjadi ramai dengan rekaman siaran langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).

Dalam siaran tersebut, tercatat aksi menggelitik Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, atau yang akrab disapa Pak Bas, yang bermain-main dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri di sampingnya.

Kata “Pak Bas” menjadi tren di seluruh Indonesia hingga tengah hari ini. Masyarakat online yang menyaksikan acara tersebut dari kenyamanan rumah mereka merasa terhibur dengan kejenakaan yang ditunjukkan oleh Menteri PUPR.

BACA JUGA : Anies Baswedan Ingatkan Kembali Cita-Cita dan Harapan Utama Bangsa Indonesia di HUT ke-78 RI

Dalam potongan video yang cepat menyebar di Twitter, tampak Presiden RI beserta para Menteri dan pasangan mereka dengan penuh khusyuk mengikuti jalannya upacara.

Kru kamera kemudian mengarahkan pandangan pada barisan menteri yang berdiri, mulai dari Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, bersama suaminya, hingga Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang juga didampingi suaminya.

Tidak ketinggalan, Menteri BUMN, Erick Thohir, yang berada di samping Menteri PUPR, juga terlihat.

Pada awalnya, Pak Bas tampak memeriksa pakaian yang dikenakannya. Namun, mata Pak Bas kemudian tertuju pada baju yang dikenakan oleh Erick Thohir yang berdiri di sampingnya.

Diduga, Pak Bas penasaran mengapa pakaian Erick berbeda. Hal ini terutama karena baju yang dikenakan oleh Erick tidak memiliki kantong seperti miliknya.

Kemungkinan lain adalah bahwa Pak Bas ingin memastikan apakah Erick memakai sabuk atau tidak. Melihat tingkah suaminya, istri Pak Bas memberikan teguran halus agar Pak Bas menghentikan kelakuannya.

Reaksi spontan orang-orang di sekitar yang sedang serius berubah menjadi senyuman tersembunyi saat mereka menahan tawa. Baik Erick dan istrinya serta Sri Mulyani tampak tidak tahan menahan gelak tawa melihat aksi kocak Pak Bas.

BACA JUGA : Status Panji Gumilang Naik Penyidikan dalam Kasus TPPU dan Korupsi Dana BOS

“Sepertinya Pak Presiden juga tersenyum,” begitu kata salah satu komentar di Twitter yang diselingi candaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan