Jalan Cikawari di Kabupaten Bandung Rusak Parah, Masyarakat: Naik Motor Serasa Naik Kuda

JABAR EKSPRES – Kondisi Jalan Cikawari yang berada di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung begitu mengenaskan. Jalanan tersebut memiliki banyak bebatuan di atas jalanan aspal.

Usut punya usut, jalanan yang menjadi penghubung antara antar desa di Kecamatan Cimenyan itu sebelumnya telah mendapatkan perbaikan pada tahun 2022. Namun, perbaikan tersebut hanya dilakukan pada sebagian jalan saja.

Hanya saja, jalanan yang mendapatkan perbaikan pun tidak bertahan lama. Beberapa bulan setelah perbaikan, Jalan Cikawari itu kembali ke mode semula, berlubang dan tidak mulus.

Berdasarkan keterangan dari Fadil, salah satu penduduk di Pondok Buah Batu, Kecamatan Cimenyan, mengatakan bahwa telah setahun lebih jalanan tersebut kembali berlubang. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah melakukan perbaikan di jalanan itu.

BACA JUGA: Bung Madin: Kabupaten Bandung Dalam Zona Kegelapan

BACA JUGA: Ground Breaking Pasar Sehat Banjaran, Bupati Bandung: Ini Bukan Swastanisasi!

“Sekitar pertengahan 2022, Jalan Cikawari ini sempat diperbaiki. Tapi, kondisi mulusnya ga tahan lama. Selang beberapa bulan, kondisi jalanan kembali seperti semula. Banyak lubang dan batu di jalan itu,” ucap Fadil kepada Jabar Ekspres, Kamis 17 Agustus 2023.

Sebagai pengguna aktif jalanan tersebut, tentunya Fadil sangat kecewa dengan keadaan jalanan yang rusak itu. Dia berharap, Pemkab Bandung selaku pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut.

“Sangat kecewa. Tiap hari harus naik motor, tapi serasa naik kuda,” ungkapnya.

“Mohon kepada Pemkab Bandung agar memperhatikan jalanan di sini. Wilayah yang Bapak pimpin bukan cuma di Soreang, Ciwidey, dan sekitarnya doang, Pak!” imbuhnya. (Fizh)

BACA JUGA: Telan Biaya Hingga Rp10 Triliun! Pembangunan Patung Soekarno di Bandung Dimulai Tahun Depan

BACA JUGA: Menparekraf: Wisata Kabupaten Bandung Alami Peningkatan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan